-->

Benhur Tomi Mano Jadikan Kediaman Pribadi sebagai Lokasi Posyandu Prima di Wahno

Benhur Tomi Mano Jadikan Kediaman Pribadi sebagai Lokasi Posyandu Prima di Wahno

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Staf Ahli Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano menjadikan kediaman pribadi di Jalan Jeruk Nipis Kotaraja, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua sebagai lokasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Prima.

Menurut Mano sebelumnya di kelurahan tersebut terdapat satu posyandu bernama Pasturi milik Almarhum Bapak dan Alm Ibu Mano Deda dimana tidak terurus dengan baik lagi. Hal tersebutlah yang mendasari niatnya bersama istri tercinta memindahkan lokasi salah satu posyandu tertua di Kota Jayapura tersebut di kediaman pribadinya.

“Kami berinisatif dan juga kan kami tinggal di Kelurahan Wahno, maka kami pindahkan pelayanan ibu hamil dan balita ke kediaman kami disini,” ungkap dia saat peresmian posyandu oleh Asisten II Setda Kota Jayapura, Widhi Hartanti yang dikemas bersama kegiatan pencanangan imunisasi Rotavirus (RV) dan Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) Kota Jayapura pada Senin, 6 Maret 2023.

Menurut Mano pelayanan kesehatan kepada masyarakat, secara khusus ibu hamil dan anak bawah lima tahun (balita) sangat penting karena dapat mempengaruhi index pembangunan manusia di Kota Jayapura.

“Dengan kita melakukan ini, maka angka harapan hidup manusia pun bisa mencapai 79 tahun hingga 82 tahun. Kami peduli dengan pelayanan kesehatan ini,” ungkapnya. (Laura Sobuber)  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel