-->

Satuan Polisi Perairan Polres Mimika Lakukan Pengawalan Upacara Melasti


TIMIKA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka hari Raya Nyepi Umat Hindu di Kabupaten Mimika, Sat Polairud Polres Mimika laksanakan pengawalan pengambilan air suci di perairan Pomako Distrik Mimika Timur, Selasa (21/03).

Adapun rombongan yang ikut berjumlah 9 orang terdiri dari Pandita Komang Sugi Arbawa, Ipda I Made Aribawa dan 7 orang perwakilan dari umat Hindu.

Kegiatan ini dikawal oleh 3 personel dari Sat Polair terdiri dari Aipda Ivan R. Magende, Aipda Ronald Bandoso dan Bripka Yusur Rahman.

Iptu Stevanus Yimsi mengatakan bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut kita dari Sat Polairud Polres Mimika membantu dengan menggunakan speed milik Sat Polairud, karena hal ini merupakan kegaitan kemanusiaan dan keagamaan.

“Untuk kegiatan rombongan PHDI ini ke perairan kita kawal dengan menggunakan Kapal Patroli C2 untuk melaksanakan upacara Melasti atau pengambilan air suci dalam rangka Hari Raya Nyepi 2023,” kata Iptu Stevanus.

Setelah selesai pengambilan air suci, Iptu Stevanus Yimsi bersama personelnya mengucapkan kepada rombongan PDHI, selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel