-->

Polsek Uwapa Laksanakan Program Jumat Curhat Bersama Warga Urumusu


NABIRE, LELEMUKU.COM - Kapolsek Uwapa Ipda I Wayan Widia bersama 3 Personil Polsek Uwapa melaksankan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Urumusu bersama Tokoh Masyarakat Suku Dani dan Tokoh Masyarakat Suku Mee dan beberapa orang warga masyarakat Suku Dani yang bertempat dirumah Bapak Aeron Wanimbo, Jumat (03/03).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek mengucapkan terimah kasih kepada para tokoh-tokoh Masyarakat dan warga kampung Urumusu yang telah hadir ditempat ini yaitu di rumahnya Bapak Aeron Wanimbo dalam kegiatan Jumat Curhat.

“Jumat Curhat yang dilaksanakan setiap minggu dalam 1 kali bertujuan untuk mempererat Tali silahturahmi antara Polsek Uwapa dan warga Masyrakat Distrik Uwapa guna menciptakan situasi Wilkum Polsek Uwapa tetap Aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, Program Jumat Curhat juga bertujuan untuk mendengar saran/masukan, kritik atau keluhan tentang situasi wilayah kita dan juga tentang pelayanan kami dalam hal ini Polsek Uwapa guna menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Distrik Uwapa, Menou dan Dipa.

Saran dan masukan oleh Bapak Aeron Wanimbo bahwa, selaku Tokoh yang di Tuakan dari suku Dani yang tinggal di Urumusu dan mencari Nafkah sehari hari di Kali Cemara bahwa situasi untuk saat ini masih aman dan kondusif dan saya juga akan selalu mendukung atau membantu Polsek Uwapa menciptakan situasi aman dan terkendali.

“Untuk kampung Urumusu masih ada para pemuda mabuk dan saya sendiri kadang sering menegurnya dan meminta pulang kerumah dan jangan mengganggu ketertiban orang lain,” tutur Bapak Aeron.

Diakhir sambutan Kapolsek, mari kita jaga sama sama Wilkum Polsek Uwapa agar tetap aman dan kondusif, karena bantuan dari Tokoh tokoh masyrakat dan warga sangat berpengaruh untuk menjaga Sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Saya juga menyampaikan apabila mendengar berita Hoaks dari luar atau datang dari warga distrik Uwapa agar jangan mudah percaya silakan konfirmasi kepada Polsek Uwapa atau kepada Bhabinkamtibmas wilayah,” ungkapnya.

Kapolsek Uwapa Ipda Wayan menuturkan, apabila ada warga masyrakat yang datang dari luar dan mengganggu keamanan dan ketertiban agar di informasikan segera kepada kami, karena kampung Urumusu dan wilayah kali Cemara sangat mudah di masukin oleh dari dari luar terutama dari Mapia dan Dogiyai. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel