-->

Polres Merauke Tangani Kasus Kebakaran Rumah Warga di Jalan Buti


MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK Melalui Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, SH membenarkan tadi malam Selasa (21/3) sekitar pukul 21.19 Wit telah terjadi kasus kebakaran satu unit rumah yang terjadi di jalan Buti Merauke, Propinsi Papua Selatan.

Dijelaskan kasi humas kepada awak media bahwa peristiwa kebakaran Rumah masyarkat yang terjadi dijalan buti darat Merauke.

“Untuk Kejadian, awalnya dilaporkan oleh Piket Provost yang menerima telepon dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran rumah dijalan buti darat kompleks haji waros gebze,” Ujar Kasie Humas saat di Konfirmasi awak Media pada Rabu (22/3/2023).

Lenjut, Kemudian Ka. SPKT – Regu II bersama anggota piket Jaga Mako menggunakan mobil Polres untuk menuju ke TKP, setelah tiba di TKP selanjutnya seluruh anggota bersama masyarakat berupaya untuk melakukan pemadaman api dengan menimbah air pada sumur yang berada di sekitar TKP.

“Berdasarkan penyampaian dari seorang ibu pemilik rumah tersebut bhwa suaminya belum di ketemukan, sehingga seluruh anggota bersama masyarakat melakukan pencarian di sekitar TKP maupun di dalam puing-puing yang berserak hangus,” ucapnya

“Kemudian pada pukul 22.17.Wit ternyata suami atau korban inisial IE warga jalan Buti Merauke tersebut berhasi di temukan dalam kondisi hangus, lalu Jenazah tersebut di evakuasi ke Kamar jenazah RSUD Merauke,” Lanjut dia.

Atas kejadian tersebut Polisi meminta 6 enam orang saksi atas nama BN beralamat di gudang arang, I beralamat di tanah miring, BR beralamat di binaloka, D beralamat di jalan Buti, S istri korban beralamat di jalan buti, dan N beralamat di jalan buti Merauke.

Lebih lanjut dijelaskannya, Adapun kronologis kejadiannya bahwa Korban dalam kondisi mabuk selanjutnya korban dan istrinya lagi bertengkar pada pukul 18.30.wit, lalu Korban masuk rumah untuk mengambil minyak tanah sebanyak 5 liter dan di siram keseluruh ruang tamu lalu korban menyalakan korek akhirnya seluruh ruangan terbakar.

“Istri korban hendak masuk untuk menyelamatkan suaminya namun tidak sempat karena kobaran api semakin besar sehingga korban terperangkap didalam rumah yang rumah dalam keadaan gelap, dan juga korban dalam posisi beralkohol,” Imbuhnya

Akhirnya Kasi humas menghimbau warga Merauke agar selalu berhati hati dan waspada akan bahaya kasus kebakaran.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel