-->

Polisi Masih Selediki Kasus Pengerusakan Lampu Runway Bandara Mopah Merauke


MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK Melalui Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, SH membenarkan bahwa saat ini Tim opsnal Satuan Reskrim Polres Merauke sedang tangani kasus pengerusakan Lampu Runway Bandara Mopah Merauke, Propinsi Papua Selatan. Rabu (8/3/2023).

Berdasarkan laporan dari pihak Bandara Mopah Merauke atas nama inisial HM, seorang PNS yang beralamat di jalan Martadinatha Merauke, melaporkan telah terjadi kasus pengerusakan Lampu Runway Bandara Mopah.

“Waktu kejadian baru diketahui pada tanggal 1 Maret 2023 sekitar pukul 06.30 Wit dengan TKP ( Tempat kejadian perkara ) di areal Runway 34 Bandara Mopah Merauke,” Ujar AKP Ahmad Nurung, SH.

Lanjut AKP Ahmad, kronologis kejadiannya pada tanggal (1/3) sekitar pukul 06.30 Wit pelapor yang sementara bertugas di bandara Mopah menerima pesan Whatsapp dari Bapak inisial A seorang anggota TNI AU yang menyampaikan bahwa ada beberapa lampu runway bandara mopah yang pecah. saat dilakukan pengecekan diketahui  ada 13 lampu runway yang pecah atau rusak.

“kejadian pengerusakan lampu runway bandara mopah yang pecah tersebut juga telah dilaporkan kepada kepala bandara Mopah Merauke dan karena lampu runway tersebut sangat penting sebagai alat bantu pewsawat landing maupun take off,” Ujarnya

Sementara itu, AKP Ahmad juga mengungkapkan bahwa kasus ini tengah dilakukan penyelidikan oleh tim opsnal Polres Merauke.

“Akibat pengerusakan 13 unit lampu runway bandara mopah Merauke tersebut, kerugian material yang dialami Pihak Bandara Mopah ditaksir  hingga Puluhan juta rupiah,” Imbuhnya.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel