-->

PN Jakarta Pusat Putuskan Tunda Pemilu 2024


JAKARTA, LELEMUKU.COM - PN Jakarta Pusat mengabulkan gugatan perdata Partai Prima terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Majelis hakim menyatakan tahapan Pemilu 2024 ditunda. Putusan itu menuai kritik karena sengketa pemilu sejatinya urusan Badan Pengawas Pemilu dan Pengadilan Tata Usaha Negara, bukan pengadilan negeri. Mengapa putusan tunda Pemilu itu menuai kritik para ahli hukum tata negara?

Ekbis

Era Baru Devisa Hasil Ekspor

Bank Indonesia meluncurkan instrumen operasi moneter Term Deposit Valuta Asing Devisa Hasil Ekspor (TD Valas DHE), yang berlaku efektif sejak 1 Maret 2023. Instrumen ini diharapkan mendorong devisa hasil ekspor bertahan lebih lama di Tanah Air sehingga cadangan devisa bertambah.

Kesehatan

Mendeteksi Risiko Stunting Lewat USG Gratis di Puskesmas

Stunting masih menjadi permasalahan. Prevalensi stunting di Indonesia sebesar 21,6 persen, melewati batas yang ditetapkan WHO, di bawah 20 persen. Pemeriksaan di masa kehamilan via USG diharapkan bisa menjadi pendeteksi dini ancaman stunting. Semua puskesmas akan dilengkapi mesin USG yang melayani ibu hamil tanpa dipungut biaya.

Rubicon yang digunakan Mario Dandy Satriyo, anak pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, tercatat milik penyewa rumah petak di gang sempit Mampang Prapatan. Nama yang tertera di STNK mobil itu adalah seorang bekas pedagang kopi keliling dan office boy sebuah perusahaan. KPK mengusut dugaan penyembunyian aset Rafael.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel