-->

Laksanakan Jumat Curhat, Poles Yapen Ajak Masyarkat Serui Dukung STC 2023


YAPEN, LELEMUKU.COM - Polres Kepulauan Yapen melalui Sat Reskrim dan Sat Binmas melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Komunitas Diving serta Pengelola Wisata Under Water sebagai peduli wisata, bertempat di Pantai Mainggap, Jumat (10/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Reskrim Iptu Dedy S. Bintang, S.Tr.K., M.H., Kasat Binmas Ipda Tata Nande, Anggota Polres Kepulauan Yapen, Ketua Komunitas Diving Serui, Pengelola Wisata Under Water Serui, Pendeta, dan 11 orang Diver serui.

Ketua Komunitas Diving Serui M. Aslan berharap agar instansi Dinas terkait dari Pemda Kepulauan Yapen dapat memperhatikan potensi Wisata Under Water yang ada di Serui, khususnya SDM masyarakatnya, areal wisata dan pengelolaannya.

“Sarana dan prasarana agar bisa di dukung dan mendapat perhatian guna mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga under water di Serui, karena potensi alam yang sudah memadai namun minat dan pengetahuan masyarakatnya sangat minim,” Ucapnya.

Dirinya juga menyamoaikan terkait transportasi yang harga Kapal Cepat yang terus naik harga tiketnya dan juga mengenai tiket pesawat yang mahal dengan pelayanan penerbangan yang terbatas dari dan tujuan ke Serui.

Ia juga menambahkan, permasalahan sampah, karna ada TPA yang lokasinya sangat berdekatan dengan pemukiman warga juga areal wisata sarawandori dan karopai, mohon dapat di sikapi oleh Pemerintah yang mana bau sampah dan asap juga lalat sangat mencemari udara juga air yang di sekitar areal tersebut.

Seusai dengan curhatan dari Ketua Komunitas Diving Serui, Kasat Reskrim Iptu Dedy S. Bintang, S.Tr.K., M.H. mengatakan menangapi berbagai masukan-masukan, Ia akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Yapen serta Kepala Dinas Pariwisata terkait dengan sarana dan prasarana kegiatan menyelam agar masyarakat bisa mendapatkan trobosan baru teknik – teknik dasar menyelam dan fasilitas peralatan menyelam termasuk pula kepada Dinas Lingkungan Hidup mengenai permasalahan sampah dan juga pembanggunan gapura sebagai pusat pintu masuk di teluk Cendrawasih.

“Saya mewakili Kapolres Kepulauan Yapen, mengajak kepada seluruh masyarakat terlebih di Yapen untuk bersama-sama mendukung suksesnya pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Tahun 2023,” Harapnya.

Dirinya berharap Masyarakat dapat mendukung berbagai potensi alam yang ada di Kabupaten Kep. Yapen sehingga dapat lebih dikenal Publik dari Nasional hingga Mancanegara.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel