-->

Wali Kota Vlissingen Kunjungi Klinik Mata Kota Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Usai melakukan pembahasan MoU Kerja Sama Sister City di Balai Kota, Wali Kota Vlissingen, Drs. A. R. B. van den Tillaar didampingi Wakil Wali Kota, A. A. Valerie, MSc, bersama delegasi Yayasan SSVA melaksanakan kunjungan ke UPTD Klinik Mata “AV “Ambon – Vlissingen, jalan Upua Baguala, Desa Passo,Senin (13/2/23).

Dari hasil pantauan tersebut dikatakan Tillaar, kondisi klinik terlihat sangat baik. Bahkan keadaannya terlihat lebih upgrade, dilihat dari kondisi peralatan yang dipakai dan sumber daya manusia yang menjalankan tugas, sesuai dengan standar yang dipakai di Kota Vlissingen, Provinsi Zeeland, Belanda.

“Jadi, yang kami lihat di dalam banyak sekali peralatan-peralatan dan servicenya yang update, kemudian banyak sekali orang yang datang untuk memeriksakan mata di klinik ini. Kami sangat senang karena klinik mata ini dipimpin oleh dokter-dokter lokal, tentu saja dibantu oleh kami,” katanya di sela – sela  kunjungan.

Pihak Vlissingen, lanjutnya, akan terus memberikan dukungan positif terkait dengan pengembangan klinik ini. Agar kedepannya, semakin baik pelayanannya kepada masyarakat di kota ini.

“Kami dari Pemerintah Vlisingen akan memberikan dukungan yang positif kepada klinik mata ini dengan segenap hati,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Klinik Mata AV dr. Daniel Siegersz, membenarkan soal upgrade klinik mata. Katanya, hal ini merupakan hasil perwujudan kerja sama Sister City antara Ambon dan Vlissingen, melalui SSVA.

Dirinya berharap, kedepan tenaga-tenaga medis baik dokter, perawat sampai dengan cleaning service, dapat dibekali agar melaksanakan tugas sesuai standar yang diterapkan di Kota Vlissingen.

“Yang sebenarnya kita butuhkan adalah kalau soal alat kita sudah lengkap. Pertengahan tahun ini juga ada penambahan beberapa alat yang akan diadakan dari APBD. Namun, yang paling penting adalah peningkatan kapasitas tenaga-tenaga Dokter, Perawat dan Refraksionis, itu dilatih selama tiga minggu di Belanda, dengan melihat SOP yang diterapkan pada rumah sakit-rumah sakit besar yang ada di Vlissingen,” pungkasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel