-->

Prasetyo Edi Beri 3 Program Prioritas Pemprov DKI pada Joko Agus Setyono


JAKARTA, LELEMUKU. COM - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi mengatakan Sekda DKI yang baru Joko Agus Setyono harus bisa mengeksekusi tiga program prioritas Pemerintah Provinsi DKI

Menurut Prasetyo Edi, tiga program prioritas itu adalah, penanggulangan banjir, penanganan kemacetan dan antisipasi dampak penurunan pertumbuhan ekonomi.

“Pertamakan permasalahan macet, banjir, masalah ketahanan pangan, masalah kemiskinan kota juga. Kita memikirkan juga nanti itu adalah target di perubahan yang akan kita bahas semoga perencanaan dari tim anggarannya TAPD yang diketuai oleh pak Sekda yang baru supaya sukses,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip dari laman DPRD DKI, Rabu, 15 Februari 2023.
 Harga-390rb-REMP-1

Pengangkatan Joko sebagai Sekda DKI Jakarta tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ditandatangani Presiden Joko Widodo Senin, 13 Februari 2023.

Pras sapaan karib Ketua DPRD DKI Jakarta itu percaya, sebagai pejabat karier di BPK, Joko sangat paham dengan masalah keuangan.

Joko selama ini meniti karier di Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Pada  2015 ia menjabat sebagai Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur, kemudian menjabat Kepala Subauditorat DKI Jakarta I BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2010, lalu sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat 2018, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur 2020, dan terakhir sebagai Kepala BPK Provinsi Bali.

Di kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyebut Joko adalah orang yang tepat dan bisa mengemban tugas sebagai Sekda DKI. Ia bertugas mengawal program kegiatan yang telah ditetapkan dalam rencana kerja perangkat daerah (RKPD).

“Dengan ini saya secara resmi melantik saudara sebagai pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucapnya.

Joko pun berjanji dalam sumpah jabatannya akan menjalankan segala peraturan perundang-undanganan yang berlaku, menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” katanya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel