-->

Pemain Bola Ghana Christian Atsu Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Gempa di Turki


ANKARA, LELEMUKU.COM - Pemain sepak bola Ghana, Christian Atsu, ditemukan tewas di bawah gedung tempatnya tinggal di Turki selatan setelah gempa besar 6 Februari 2023, kata agen  mantan pemain sayap Chelsea itu.

"Tubuh tak bernyawa Atsu ditemukan di bawah reruntuhan," kata Murat Uzunmehmet kepada wartawan di Hatay, tempat atlet itu ditemukan, Sabtu, 18 Februari 2023. "Saat ini, lebih banyak barang masih dibawa keluar. Ponselnya juga ditemukan."

Atsu dijadwalkan untuk terbang keluar dari Turki selatan beberapa jam sebelum gempa, tetapi manajer Hatayspor mengatakan pada hari Jumat bahwa pemain asal Ghana itu memilih untuk tetap bersama klub setelah mencetak gol penentu kemenangan dalam pertandingan Super Lig pada 5 Februari 2023.
 Harga-390rb-REMP-1

Pria berusia 31 tahun itu hilang sejak gempa berkekuatan 7,8 yang terjadi pada dini hari 6 Februari.

Agen Atsu lainnya - Nana Sechere - juga mengumumkan berita tersebut.

'Dengan hati terberat saya harus mengumumkan kepada semua simpatisan bahwa tubuh Christian Atsu telah ditemukan pagi ini,' katanya.

"Belasungkawa terdalam saya pergi ke keluarganya dan orang-orang terkasih. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas doa dan dukungan mereka."

Sampai Sabtu, 18 Februari 2023, lebih dari 45.000 orang tewas dalam gempa yang melanda Turki dan Suriah, dan jumlah korban diperkirakan akan meningkat karena sekitar 264.000 apartemen di Turki hancur dan banyak yang masih hilang dalam bencana terburuk di negara itu.

Korban tewas di Turki mencapai 39.672, sementara negara tetangga Suriah telah melaporkan lebih dari 5.800 kematian. Korban Suriah tidak berubah selama berhari-hari.

Masjid-masjid di seluruh dunia pada hari Jumat melakukan salat jenazah secara ghaib untuk korban di Turki dan Suriah, banyak di antaranya tidak dapat menerima upacara penguburan penuh mengingat besarnya bencana.

Sementara banyak tim penyelamat internasional telah meninggalkan zona gempa yang luas, tim domestik terus mencari melalui bangunan yang rata dengan tanah pada hari Sabtu berharap menemukan lebih banyak korban selamat. Para ahli mengatakan sebagian besar penyelamatan terjadi dalam 24 jam setelah gempa. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel