-->

Pemkot Ambon dan Malteng Sepakati MoU Distribusi Pangan


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah, melaksanakan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang difokuskan pada distribusi pangan.

Penandatanaganan ini dilakukan langsung oleh, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dan Pj. Bupatti Maluku Tengah, Dr. Moh. Marasabessy, bersamaan dengan apel pagi, di halaman Balai Kota Ambon, Rabu, (15/2/23).

Pelaksanaan kerjasmaa ini bertujuan untuk menjalankan salah satu langkah Pemerintah Pusat (Pempus), guna mengendalikan kenaikan inflasi di daerah, termasuk Kota Ambon.

“Ada sembilan langkah Pempus untuk mengendalikan inflasi, salah satunya yang sampai dengan hari ini belum dilakukan oleh Pemkot Ambon adalah melakukan kerjasama dengan kabupaten kota lain dalam upaya untuk membantu ketersediaan stok volatile food, atau bahan pokok,” ungkapnya.

Katanya, menjaga stabilitas atau ketersedian bahan pangan untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat, terkhususnya warga Kota Ambon, merupakan tanggung jawab pemerintah, sehingga melalui penandatanaganan MoU ini segera ditindaklanjuti oleh dinas teknis untuk mengkoordinasikan apa yang telah disepakati.

“Kita harapkan dengan penandatanagan MoU segera dititndaklanjuti oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan UKM, untuk mengkoordinasikan hal yang kita sepakati bersama, supaya paling tidak dalam minggu depan petani Maluku Tengah yang berada di Seram Utara dapat mensuplay hasil panen mereka ke Kota Ambon,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Marasabessy, dirinya berharap ada keberlanjutan dari peristiwa penting yang dilakukan hari ini. Sebab pelaksanaannya bertujuan untuk menjaga keterjangkauan harga, serta memastukan keterisian pasokan bahan pangan dan kelancaran distribusi volatile food (beras, jagung,cabai, bawang dan daging).

“Saya optimis kerjasama strategis ini akan memberikan dampak positif dan signifikan bagi daerah kita masing masing dan tentu berkontribusi langsung bagi provinsi Maluku” pungkasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel