-->

Frans Pekey Terima Bantuan Korban Gempa Bumi Jayapura dari Bank Papua

Frans Pekey Terima Bantuan Korban Gempa Bumi Jayapura dari Bank Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – PT Bank Papua Menyalurkan bantuan yang diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Jayapura di Posko Induk halaman upacara Kantor Walikota Jayapura, Jumat (17/2/2023)

Direktur operational PT Bank Papua, Izak S. Wopari mengatakan bantuan berupa tenda dan tandon air yang diberikan merupakan peralatan yang diperluhkan oleh masyarakat kota jayapura pasca gempa bumi yang hingga saat ini masih berlanjut.

“Saya pikir situasi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan selain daripada makanan dan minuman yang disiapkan oleh bapak Wali Kota dan jajarannya untuk masyarakat kota Jayapura,” jelas Izak usai menyerahkan bantuan.

“Menurut kami, itu yang saat ini sedang dibutuhkan oleh warga kota jayapura yang membutuhkan, kita lihat arang kota jayapura di halaman ini sudah beberap tenda yang dibangun tetapi diluar daripada posko ini masih ada juga warga yang mendirikan tenda-tenda darurat,”tabahnya.

Walau kondisi rumah Warga dalam keadaan aman dari Gempa, namun rasa trauma warga masih ada sehingga warga membangun tenda-tenda darurat di halaman rumah.

“Sebenarnya rumah mereka aman, tetap karena ada rasa takut itu mereka meninggalkan rumah mereka, kalau kita lihat didaerah angkasa, dok 9, dengan situasi kemiringan tanah sehingga warga membangun tenda-tenda darurat,” ungkap Izak.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian bencana alam yang melanda kota jayapura. diharapkan dapat di salurkan melalui posko tanggap darurat Kota Jayapura.

“Kami harapkan dengan penyerahan ini teman-teman dari BPDB kota jaaypura dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang terdampak langsung” tutup direktur operational PT Bank Papua, Izak Jopari, Jumat (17/2)

Pj Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si mengatakan mengapresiasi bantuan Logistik dari PT Bank Papua sebaai bentuk kepedulian terhadap bencana yang dialami warga masyarakat kota Jayapura.

“Ada terpal, tandon air, yang diberikan bantuan oleh bank Papua, atas nama pemerintah dan masyarakat kota jayapura menayampaikan terima kasih kepada bank Papua yang peduli dan turut serta memberikan suport dukungan dengan bantuan logistik,”ucap Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota menegaskan, bantuan yang diberikan akan langsung diteruskan ke warga terdapak yang betul-betul memerlukan.

“Kami akan terus melanjutkan atau juga menggunakan bantuan ini sesuai kebutuhan pada masa tanggap darurat saat ini,” tegas Pj Wali Kota.

Bantuan logistik yang diterima oleh posko induk yaitu terpal sebanyak 100 lembar, dan tandon air sebanyak 10 buah, sementara logistik yang langsung di serahkan PT bank Papua kepada warga 4 lembar terpal kepada gereja GPDI Dok 9 sebanyak 2 lembar, dan gereja kalam kudus sebanayk 2 lembar.(Humas Kota Jayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel