-->

Polisi Tangani Kasus Penemuan Sosok Bayi di Semak Areal Kebun Kelapa Sawit Abdeling Plasma 3 di Ulilin

Polisi Tangani Kasus Penemuan Sosok Bayi di Semak Areal Kebun Kelapa Sawit Abdeling Plasma 3 di Ulilin.lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kasus penemuan bayi di tengah areal kebun kelapa sawit membuat heboh warga Kampung Mandegman, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan (Pasel). 

Bayi laki-laki tanpa identitas dan berumur kira-kira 3 hari tersebut ditemukan oleh warga sekitar pada Selasa (10/1/2023) pukul 09.00 WIT. 

Menurut Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ahmad Nurung, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup di dalam semak-semak di Areal Kebun Kelapa Sawit Abdeling Plasma 3 PT. Bio Inti Agrindo Blok 40/37.

Kronologis kejadian dimulai ketika sekelompok warga yang terdiri atas 3 orang yakni NYN, DA dan Y yang beralamat Perumahan Plasma 3 sedang bekerja memanen buah sawit di blok tersebut. 

Tak lama kemudian, mereka mendengar suara seperti bayi menangis dari dalam semak-semak. 

Salah satu saksi, dengan inisial DA, kemudian mengecek dan menemukan bayi tersebut tidak mengenakan baju dan tertutup dengan daun kering. 

Saksi tersebut segera melaporkan kejadian tersebut kepada pelapor, NYN, yang kemudian bersama saksi lainnya menuju ke lokasi penemuan bayi. 

Saksi Y kemudian mengambil bayi tersebut dari semak-semak dan membawanya ke klinik estate C PT Bio Inti Agrindo untuk mendapatkan perawatan medis.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi kurang baik, dengan tubuh yang sudah dikerumuni lalat dan semut. 

Namun, kondisi bayi masih dalam keadaan baik dan masih sadar saat ditemukan. 

Polsek Muting segera menangani kasus ini dan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor, saksi, serta terlapor dengan inisial DN warga Perumahan Plasma 3 yang diduga sebagai orang yang meninggalkan bayi tersebut di tempat tersebut. (HumasPolresMerauke)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel