-->

Danrem Jayapura Ajak Lamek Alepki Taplo Bersama Jaga Situasi Kondusif di Kiwirok

Danrem Jayapura Ajak Lamek Alepki Taplo Bersama Jaga Situasi Kondusif di Kiwirok.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM – Masyarakat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintan, Provinsi Papua Pegunungan (Pagun) yang sebelumnya mengamankan diri keluar dari Distrik Kiwirok kini berangsur kembali. Baik laki-laki, perempuan hingga anak kecil, saat ini sudah berada di Distrik Kiwirok yang berjumlah 43 orang.

Danrem 172/PWY Abepura  Brigjen TNI J.O Sembiring mengungkapkan bahwa proses atau tahapan pengembalian masyarakat ke Distrik Kiwirok dapat berjalan dengan lancar dan aman hingga kini. Sebab kelompok separatis pimpinan Lamek Alepki Taplo tidak melakukan aksi teror dan gangguan sehingga situasi tetap kondusif di Distrik Kiwirok.

“Terima kasih kepada saudara saya Lamek Alepki Taplo yang sudah turut membantu menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kiwirok dengan tidak melakukan aksi teror sehingga masyarakat dapat bekerja membangun kembali rumah-rumahnya dan dapat melaksanakan natal dengan damai dan penuh suka cita meski dalam kondisi terbatas,” kata Danrem kepada wartawan saat melepas keberangkatan pasukan satgas organik ke Oksibil, bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Kab. Jayapura, Jum’at (13/1/2023).

Danrem melanjutkan, bantuan berupa sembako dari Pangdam XVII/Cenderawasih tiba dengan aman di Distrik Kiwirok tanpa ada gangguan dari kelompok separatis sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya walaupun dukungan yang diberikan berupa bahan pokok sementara tetapi sangat berarti bagi kelangsungan hidup masyarakat di Distrik Kiwirok.

Ia selanjutnya mengajak Lamek Alepki Taplo dan kelompoknya untuk bersama-sama membangun Distrik Kiwirok. 

“Saya mengajak mari kita bersinergi membangun Kiwirok menjadi wilayah yang aman, damai, tentram dan maju. Perbedaan pandangan itu wajar, namun tidak menghalangi kita untuk menjadi saudara,” ujarnya.

Danrem menuturkan, saat ini pihaknya tengah berkomunikasi agar jaringan komunikasi bisa segera dibangun di Distrik Kiwirok. (Penrem172)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel