-->

Jokowi dan Megawati Soekarnoputri akan Sampaikan Pidato Politik di HUT PDIP


JAKARTA, LELEMUK.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menghadiri acara perayaan HUT PDIP ke-50 di JIExpo, Kemayoran, Selasa, 10 januari 2022. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Jokowi dan Megawati akan menyampaikan pidato politik.

“HUT PDI Perjuangan akan diisi dua pidato politik. Yang pertama tentu saja dari Ketua Umum, nanti juga akan disampaikan pidato dari Presiden Jokowi. Jadi yang akan bicara adalah dua orang tersebut,” kata Puan Maharani di Hotel Paragon, Jakarta Barat, Senin, 9 Januari 2023.

Selain itu, Puan menyebut akan ada atraksi terjun payung, Satuan Tugas Cakra Buana, hingga Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). Mengingat perayaan HUT adalah acara internal, dia mengatakan tidak ada undangan bagi partai politik lain.

“Jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir karena ini adalah kegiatan internal,” kata dia.

Adapun pengumuman ihwal jagoan PDIP dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 di acara HUT ke-50 meruak belakangan ini. Menurut Puan, bisa saja kejutan yang diberikan Megawati berupa nama bakal calon presiden 2024 yang diusung partainya.

Dia menyebut tidak ada satu pun yang tahu isi pidato Mega. Menurut Puan, pidato Megawati ada yang disampaikan dari catatan, pikiran, maupun hati.

“Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja,” kata Puan.

Adapun saat menyampaikan pidato dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP, Puan mengatakan Megawati sudah mengantongi nama capres 2024. Dia menyebut Megawati tinggal mengumumkan nama capres tersebut.

Oleh sebab itu, ia meminta para kader untuk berfokus menjalankan kerja-kerja kepartaian dengan turun ke bawah menemui rakyat. Dia juga meminta kader untuk duduk tenang menunggu tanggal mainnya.

“Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi ngga usah nengok kiri kanan. Ngga usah bingung harus si ini harus si itu,” kata Puan dalam pidatonya.

Berdasarkan pantauan Tempo di lokasi HUT PDIP di JIExpo, sejumlah pengurus teras PDIP nampak mengisi kursi di panggung utama acara HUT. Mereka adalah Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, dan Tri Rismaharini. Selain itu, ada juga Wakil Sekretaris Jenderal sekaligus Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel