-->

RSUD Kota Bogor Konsisten dalam Memberikan Pelayanan Terbaik bagi Pasien

RSUD Kota Bogor Konsisten dalam Memberikan Pelayanan Terbaik bagi Pasien

BOGOR, LELEMUKU.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor bersiap menjadi rumah sakit tipe A, yang memiliki layanan yang lebih lengkap termasuk dokter spesialis dan pelayanan medik spesialis hingga pelayanan medik sub spesialis. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa pertimbangan naik dari tipe B ke tipe A didasarkan pada fasilitas dan dokter spesialis yang dimiliki, serta jumlah pasien asal daerah lain yang berobat ke sana.

Dedie juga telah menginstruksikan supaya potensi pendapatan di luar bisnis utama RSUD dihilangkan untuk mendukung pengembangan layanan unggulan. Potensi pendapatan lain bisa dilakukan melalui kolaborasi dengan mitra di luar kawasan RSUD Bogor sebagai terobosan atau inovasi agar RSUD bisa segera naik ke tipe A.

Dedie mengatakan bahwa RSUD Kota Bogor sudah memiliki sarana prasarana, tenaga kesehatan serta manajemen yang semakin baik, sehingga harus mempersiapkan penambahan dan peningkatan SDM serta sarana ke depan dengan baik. Wakil Wali Kota Bogor itu optimistis bahwa rencana pengembangan layanan RSUD Kota Bogor dapat segera terealisasi.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir menambahkan bahwa jumlah pasien dari luar Kota Bogor di RSUD hampir sama dengan jumlah pasien asal Bogor, bahkan pada 2022 jumlah kunjungan rawat inap pasien luar kota melebihi pasien asal Bogor. Ini menunjukkan bahwa RSUD Kota Bogor tidak diskriminatif dalam memberikan layanan.

Ilham membeberkan beberapa program unggulan yang akan dikembangkan ke depan di RSUD Kota Bogor, mulai dari pusat kanker, kebugaran jantung, sentral kesehatan ibu anak, sentral ginjal urologi, dan sentral stroke. Program-program ini akan membantu RSUD Kota Bogor menjadi rumah sakit tipe A yang lengkap dan berkualitas.

RSUD Kota Bogor telah menjalin komunikasi bilateral dengan pihak terkait dalam rencana peningkatan statusnya menjadi rumah sakit tipe A. Dedie mengatakan bahwa jika dipercepat, pimpinan akan berusaha membantu merealisasikan rencana tersebut.

Selain itu, RSUD Kota Bogor juga akan terus mengembangkan layanan unggannya untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien. Hal ini akan dilakukan dengan menambah jumlah dokter spesialis, meningkatkan fasilitas, dan mengembangkan program-program unggulan yang akan ditawarkan kepada pasien.

Dengan demikian, RSUD Kota Bogor diharapkan dapat menjadi salah satu rumah sakit terbaik di wilayah tersebut. Selain itu, RSUD Kota Bogor juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan yang dihasilkan melalui peningkatan layanan yang ditawarkan kepada pasien.

Dedie mengatakan bahwa RSUD Kota Bogor akan terus bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada pasien. Hal ini merupakan prioritas utama bagi RSUD Kota Bogor, karena kepuasan pasien merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

Dedie mengajak seluruh staf RSUD Kota Bogor untuk terus bekerja keras dan berinovasi dalam mengembangkan layanan unggulan yang akan ditawarkan kepada pasien. Dengan demikian, RSUD Kota Bogor diharapkan dapat menjadi rumah sakit terbaik di wilayah tersebut dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel