-->

Polda Metro Jaya akan Siapkan 35.000 Anggota Amankan Malam Tahun Baru di Jakarta


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Polda Metro Jaya bersiaga melakukan pengamanan perayaan malam tahun baru 2023 pada hari ini. Dua pertiga kekuatan yang dimiliki polda akan dikerahkan untuk berjaga-jara.   

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan 35.000 anggotanya akan turun untuk pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan dua pertiga kekuatan Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35.000, sepertiga istirahat untuk melaksanakan kegiatan rutin besoknya," kata Fadil Imran seperti dikutip dari Antara, Jumat, 30 Desember 2022.

Ribuan anggota polisi dari Polda Metro itu tidak hanya ditempatkan di titik-titik keramaian saat perayaan malam tahun baru, petugas pengamanan juga akan ditempatkan di lokasi yang rawan gangguan keamanan seperti tawuran dan kejahatan lainnya.

Selain itu, anggota polisi juga akan ditempatkan di sejumlah jalan yang rawan kemacetan hingga titik yang rawan bencana alam seperti banjir.

Kendati telah menerjunkan petugas pengamanan, Fadil mengimbau agar masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru. "Mari kita rayakan malam Tahun Baru ini dengan gembira, tapi juga tidak berlebihan," ujarnya.

Polda Metro Jaya telah memetakan 16 titik di pengamanan di Jakarta dan sekitarnya yang diprediksi menjadi pusat keramaian pada malam Tahun Baru 2023.

Sebanyak 16 lokasi itu, yakni Monas, Gelora Bung Karno, Bundaran HI, Patung Ondel-Ondel, Jakarta Aquarium, Ancol, TMII, Kota Tua, PIK, Blok M, Senopati, Kemang, Ragunan, BSD, Summarecon Bekasi, dan Alam Sutera.
Lokasi panggung Muda Mudi di Sudirman-Thamrin

Selain itu akan ada delapan panggung hiburan malam tahun baru di Jalan Sudirman-Thamrin dengan tema "Malam Muda-Mudi 2023". Delapan panggung tersebut masing-masing menyajikan genre hiburan yang berbeda.

Panggung pertama berlokasi Pos Bloc akan mengusung genre "bloc party". Panggung kedua berlokasi di Sarinah akan menampilkan wayang kulit, musik pop dan joki cakram (disc jockey/DJ).

Kemudian panggung ketiga berada di MRT Bundaran HI akan tampil dengan sajian musik jazz. Selanjutnya panggung keempat di Bundaran HI Jalan Imam Bonjol akan menampilkan musik dangdut koplo dan campursari.

Panggung kelima berada di depan Gedung Da Vinci akan menampilkan musik campursari. Panggung keenam di SCBD akan menghadirkan musik retro pop.

Panggung ketujuh di FX Sudirman hadir dengan genre pop rock dan panggung kedelapan di M Block Space dengan genre "bloc party". (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel