-->

Jemaat GKI Solafide Tasangkapura Rayakan Natal Tahun 2022

Jemaat GKI Solafide Tasangkapura Rayakan Natal Tahun 2022

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, Klasis Port Numbay, Jemaat Solafide Tasangkapura merayakan Natal Tahun 2022. 

Perayaan Natal tersebut diawali dengan ibadah dengan sorotan Tema 'Maka Pulanglah Mereka ke NegeriNya Melalui Jalan Lain' yang terambil dalam Kitab Matius 2:13b dan Sub Tema 'Dia Buka Jalan Saat Tiada Jalan Dengan Cara yang Ajaib Dibukanya Jalanku'. 

Ibadah dipimpin oleh Pendeta Ratuanak yang terambil dalam Kitab Lukas 2 : 8-15 dimana di ayatnya yang ke 10a mengatakan 'Jangan Takut' memberikan sebuah harapan bahwa Yesus, Sang Juru Selamat telah datang dan menghapus seluruh ketakutan manusia dengan kuasaNya. 

Jemaat GKI Solafide Tasangkapura Rayakan Natal Tahun 2022

"Dalam peristiwa natal, Allah mau memulihkan penyakit manusia, yaitu rasa takut. Bukan hanya takut, tetapi sumber utama ketakutan ialah dosa yang melilit manusia. Telah lahir juru selamat yang datang menebus dari dosa sumber segala ketakutan dan ketidaknyamanan itu,” sebut dia di Kota Jayapura pada Rabu, 28 Desember 2022.

Ratuanak pun meminta jemaat merespon pengorbanan Allah dengan saling menerima satu sama lain agar anugerah Tuhan ada dalam pembaharuan, sukacita memasuki tahun yang baru. 

“Buang rasa dendam, iri, amarah menjalankan hidup yang baru. Kita turut merasakan juru selamat yang terbungkus lampin dan menebus dosa dan luka hati kita. Mari berjalan bersama-sama, sehingga apa yang kita buat menghadirkan sukacita dan menjadi berkat bagi kita semua,” pesan nya.  

Jemaat GKI Solafide Tasangkapura Rayakan Natal Tahun 2022

Selanjutnya Wakil Sekretaris Jemaat GKI Solafide Tasangkapura, jitro menyampaikan kesan dan pesan natal. 

Ia meminta semua umat dalam mengakhiri tahun 2022 dan menyambut tahun yang baru 2023 dengan menjaga kondisi  diri dengan baik dan penuh sukacita serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“PHMJ mengucapkan terima kasih dan selamat natal untuk kita sekalian serta menyongsong tahun baru 2023,” ucap dia. 

Perayaan Natal tersebut diwarnai dengan pemasangan lilin natal, puji-pujian, drama musikal dan pembagian diakonia natal. (Oktofina Batlajery)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel