-->

Fadil Imran Larang Nyalakan Petasan saat Malam Tahun Baru di Sudirman-Thamrin


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melarang masyarakat menyalakan petasan saat merayakan malam tahun baru 2023.

Larangan tersebut terutama berlaku di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin pada malam tahun baru nanti. "Petasan dan sejenisnya dilarang, sepanjang Sudirman-Thamrin," kata Fadil Imran seperti dikutip dari Antara, Jumat, 30 Desember 2022.

Fadil mengatakan petasan akan membuat warga lain yang ikut merayakan malam tahun baru menjadi tidak nyaman karena petasan. "Banyak warga yang merayakan di situ, kan enggak nyaman itu serbuknya berjatuhan, bisa juga menyebabkan kebakaran dan sebagainya," ujarnya.

Perayaan malam tahun baru kembali diadakan setelah dua tahun sebelumnya dilarang karena pandemi Covid-19. Dua tahun, Jalan Sudirman-Thamrin bahkan ditutup, sekedar kerumunan pun dilarang oleh pemerintah.

Tahun ini, pemerintah menyelenggarakan perayaan tahun baru dengan membangun panggung hiburan yang tersebar di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memilih Taman Mini Indonesia Indah sebagai pusat perayaan malam tahun baru 2023. Penyambutan Tahun Baru 2023 di TMII akan mengusung tema "Semarak Jakarta, Gelorakan Keketuaan ASEAN Tahun 2023".

Kemudian, Pemprov DKI juga menyediakan panggung hiburan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.
Berikut lokasi titik hiburan kesenian di Ibu Kota pada malam tahun baru meliputi:

1. Hiburan kesenian Malam Muda-Mudi, yaitu:

- Area Pos Bloc
- Area Sarinah
- Area Stasiun MRT Bundaran HI
- Area Jl. Imam Bonjol Bundaran HI
- Area Da Vinci Penthouse
- Area SCBD
- Area FX Sudirman
- Area Patung Pemuda Membangun
- Area M Bloc Space

2. Festival Malam Tahun Baru 2023, yaitu:

- Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10
- Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara
- Jakarta Barat di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat
- Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan
- Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai
- Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa

3. Kawasan Monumen Nasional (Monas) terbuka untuk publik dan akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB, serta di Kawasan Monas akan ada suguhan air mancur menari mulai pukul 19.30 WIB dan atraksi lampu warna warni mulai pukul 18.00

4. Kawasan Kota Tua akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 yang dimeriahkan penampilan komunitas-komunitas Kota Tua

5. Ancol Taman Impian juga akan menggelar sejumlah atraksi yang bisa menjadi pilihan warga Jakarta untuk berlibur dan merayakan malam tahun baru seperti parade, bazar seni, street art performance, live music, serta pertunjukan kembang api yang juga akan memeriahkan perayaan tahun baru di Ancol Taman Impian. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel