-->

Kunker di Abu Dhabi, Gibran Rakabuming akan Kunjungi MBZ University


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki agenda lain saat kunjungan kerja ke Abu Dhabi dalam seminggu ini. Di samping untuk menjemput dana hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk Solo, Gibran juga mengunjungi MBZ University.

Melalui pesan yang ia kirimkan di grup Whatsapp, Gibran menjelaskan MBZ University nantinya akan membantu pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed dan Islamic Center di Solo.

"MBZ University ini yang akan membantu untuk manage Masjid Sheikh Zayed Solo dan Islamic Center," kata Gibran Jumat, 30 Desember 2022.

Diungkapkan Gibran, untuk saat ini perencanaan pembangunan Islamic Center di Solo sedang dalam tahap finalisasi. Adapun untuk Masjid Raya Sheikh Zayed bakal bisa segera digunakan oleh masyarakat, khususnya umat muslim pada Januari 2023.

Gibran menyebut Universitas MBZ juga memiliki jurusan Bachelor of Tolerance and Ceoxistance. Menurutnya, jurusan itu cocok bila diterapkan di Solo. "Ini universitas yang punya jurusan Bachelor of Tolerance and Coexistance. Sangat cocok diterapkan di Solo. Di UEA sendiri ada Ministry of Tolerance," ucap dia.

Lebih lanjut Gibran menyampaikan informasi bahwa MBZ University ke depan juga akan mendirikan yayasan di Indonesia. "Saya nego biar mau di Solo juga," tuturnya.

Gibran bertolak ke UEA pada Ahad, 25 Desember 2022 lalu. Rencananya Gibran akan mulai berdinas kembali di Kota Solo pada Senin, 2 Januari 2023.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel