-->

China Salahkan AS atas Perubahan Ikilim yang Macet


KAIRO, LELMUKU.COM - China menyalahkan Amerika karena terganggunya perundingan di antara kedua negara pencemar terbesar di dunia itu dalam upaya mengatasi perubahan iklim, tetapi mengatakan komunikasi tidak pernah benar-benar terputus.

Dalam konferensi pers di Mesir hari Rabu (9/11), Utusan Beijing untuk Isu Perubahan Iklim, Xie Zhenghua mengatakan kepada wartawan bahwa kunjungan Ketua DPR Amerika Nancy Pelosi ke Taiwan “telah melanggar kedaulatan China dan melukai perasaan rakyat China.”

“Itulah sebabnya mengapa China memutuskan untuk menangguhkan pembicaraan resmi soal perubahan iklim dengan Amerika,” ujarnya seraya menambahkan, “Tanggung jawab sepenuhnya ada di pihak Amerika.”

Xie mendesak Amerika untuk “mengatasi hambatan-hambatan” untuk melangsungkan pembicaraan formal lagi.

Sebelum dan selama KTT Iklim COP27 di Sharm El Sheikh di Mesir itu, Xie dan mitraya dari Amerika, John Kerry, melanjutkan pembicaraan informal mereka.

“Mereka menutup pintu, tetapi pintu kami tetap terbuka lebar,” tegasnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel