-->

Kontingen Popmal Tanimbar Tiba di Ambon

Kontingen Popmal Tanimbar Tiba di Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM - Setelah menempuh perjalanan selama tiga hari di lautan dengan menumpangi Kapal Sabuk Nusantara 71,  Kontingen Pekan Olaraga Provinsi Maluku (PopMal) IV akhirnya tiba di Kota Ambon tempat penyelenggaraan ivent olaraga seprovinsi ini. Kedatangan kontingen tersebut disambut dengan tarian khas Tanimbar oleh mama-mama Bumi Duan Lolat yang berdiam di Ambon, serta musik totobuang sebagai ungkapan selamat datang di Bumi Raja-raja yang disiapkan oleh panitia KONI Provinsi Maluku, Selasa (15/11/2022). 

Kontingen KKT dijemput oleh Penjabat Bupati Daniel E Indey, Ny. J. Indey, Ketua Tim Kontingen (Sekda) Ruben Moriolkossu, Ketua Harian KONI Rano Titirloby, para pimpinan SKPD. Turut ikut menjemput dari Panitia PopMal Provinsi Maluku, Sekretaris KONI Jance Haumase. 

Antusias warga Tanimbar yang ada di Ambon, turut ikut menjemput. 

Disela-sela penyambutan, Wakil Ketua IV KONI Provinsi Maluku Jance Haumase, yang mengalunkan syal tenun Tanimbar kepada Ketua Kontingen KKT, Haumase mengutarakan rasa bahagia atas kedatangan para peserta untuk berlomba dan bertanding di ajang PopMal IV.

“Saya sangat senang, sangat gembira menyambut para peserta yang akan mengikuti PopMal. Bersyukur para tamu datang dengan selamat di Ambon," 

Haumase berharap, Tanimbar bisa mempertahankan juara II umum di ajang tersebut. Mengingat pada PopMal III tahun 2014 lalu, Tanimbar meraih prestasi yang gemilang. Menurut dia, Tanimbar luar biasa, dengan nama besar Tanimbar sebagai penghasil atlet-atlet terbaik mewakili Provinsi Maluku ke tingkat nasional maupun internasional. 

Kesempatan yang sama, Sekda Ruben Moriolkosu sebagai ketua Panitia sekaligus ketua kontingen mengapresiasi penjemputan yang di lakukan masyarakat.

“Kami bangga dengan sambutan yang di lakukan warga Tanimbar yang tinggal di Kota Ambon, tarian hingga penggantungan syal bukan hal baru namun jadi kebanggaan tersendiri saat penjemputan ini," tandasnya. 

Demi kenyamanan para atlet selama mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (PopMal) di ibu kota provinsi, Kota Ambon, Panitia PopMal KKT menempatkan para atlet ini di Hotel Golden Palace. 

Sekda Ruben Moriolkossu selaku ketua rombongan, dalam arahannya menegaskan kalau prioritas panitia adalah kenyamanan bagi para atlet yang akan bertanding pada ajang PopMal mulai 17-27 November.

"Panitia KONI telah membagi tempat tinggal bagi para atlet, dan semua keperluan hingga pemeriksaan dan kontrol kesehatan bagi mereka. Untuk itu saya berpesan, setiap ketua cabang olraga agar dapat kendalikan atlitnya dengan baik," tegas Sekda. 

Penegasan ini harus disampaikannya, mengingat kontingen KKT datang ke kota bertajuk Ambon Manise ini untuk bertanding. Alhasil yang harus dijaga adalah kesehatan dan kedisiplinan. Mengingat gelar juara II umum harus kembali dipertahankan.

"Kita sudah sepakat untuk mempertahankan juara II umum. Untuk itu yang diutamakan adalah kesehatan dan disiplin. Ikut semua aturan yang telah diatur panitia, jika ada yang kurang akan kita cari solusi bersama," kuncinya mengakhiri. (DiskominfoTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel