-->

Jokowi Hadiri Kegiatan Indo Defence 2022 di Halaman Jiexpo Kemayoran


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri kegiatan Indo Defence 2022 di halaman Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam pembukaan acara, Jokowi menyaksikan pameran alat utama sistem pertahanan atau alutsista dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tinggi, yang diproduksi perusahaan lokal.

Pertama, Jokowi menyaksikan simulasi penanganan terorisme dan penyelamatan sandera yang dilakukan oleh personel Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Barulah kemudian berbagai jenis alutsista lokal diperkenalkan satu per satu.

Jokowi datang ke lokasi ini ditemani oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Selain itu hadir pula Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, hingga Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Sesekali, Prabowo tampak memberi petunjuk kepada Jokowi tentang alutsista yang dipamerkan. Keduanya pun tampak bertepuk tangan ketika sesi penampilan kendaraan taktis listrik, mulai dari Morino Moto EV dan E Tactical Motor Bike yang diproduksi holding BUMN DEFEND ID.

Dalam sambutannya, Prabowo menyebut Indo Defence Expo dan Forum ini digelar 2-5 November. Acara ini digelar 2 tahun sekali. Tahun ini, acara melibatkan 905 perusahaan, 158 lokal dan 747 luar, dari 59 negara. "Untuk menciptakan peluang usaha dan pertukaran teknologi antar negara," kata Prabowo.

Tidak hanya Jokowi, semua pameran alutsista ini juga disaksikan oleh Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Pertahanan, dan Panglima Militer dari 31 negara.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel