-->

Chris Coons Janji akan Berikan Bantuan Kemanusian ke Ukraina


KYIV, LELEMUKU.COM - Dua senator AS bertemu dengan keluarga Ukraina di ibu kota Ukraina dan menjanjikan dukungan kemanusiaan yang berkelanjutan untuk negara yang dilanda perang itu, saat musim dingin semakin dekat.

Chris Coons dari Demokrat dan Rob Portman Republik menekankan janji mereka kepada rakyat Ukraina ketika berbicara kepada beberapa keluarga Ukraina yang bersiap menghadapi musim dingin yang gelap dengan pemanas dan listrik yang tidak memadai.

Pihak berwenang Ukraina mengatakan, serangan Rusia pada prasarana energi melumpuhkan 40% dari sistem energi negara itu, sehingga memutus aliran listrik untuk puluhan ribu orang. Perjalanan Coons dan Portman yang dilakukan pada Kamis itu terjadi kurang dari seminggu sebelum pemilu paruh waktu yang penting bagi AS. Coons mengatakan, pemilu apa pun hasilnya, tidak akan mempengaruhi dukungan masa depan untuk Ukraina.

“Rusia membalas keberhasilan Ukraina di medan perang itu dengan sekali lagi menyerang bukan di medan perang, namun menyerang warga sipil Ukraina, dengan berupaya mematikan lampu, pemanas, dan aliran air.

Sejak invasi Rusia ke Ukraina Februari lalu, pemerintah AS telah memberi bantuan kemanusiaan $1,5 miliar kepada jutaan orang di Ukraina dan negara-negara tetangga, menurut Badan Pembangunan Internasional AS.

Bulan lalu, AS mengumumkan investasi lima tahun bernilai $55 juta dalam prasarana pemanas Ukraina untuk mendukung perbaikan dan pemeliharaan pipa serta peralatan lain yang diperlukan untuk memanaskan perumahan, rumah sakit, sekolah, dan bisnis. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel