-->

Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kecelakaan Pesawat Korean Air di Bandara Mactan Cebu Filipina

Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kecelakaan Pesawat  Korean Air di Bandara Mactan Cebu Filipina .lelemuku.com.jpg

MANILA, LELEMUKU.COM – Maskapai Pesawat Korean Air menyatakan tidak ada korban jiwa pada kecelakaan yang dialamai salah satu armadanya dengan jenis A330-300 dan registrasi HL7525 yang overshoot atau tergelincir keluar dari ujung landasan di Bandara Internasional Mactan Cebu (CEB), Filipina 

Overshoot atau kondisi pesawat terbang mendarat dan menyentuhkan roda pendaratnya pada titik yang melebihi jarak maksimal pendaratan di landasan pacu 22 ini terjadi pada Senin 24 Oktober 2022 pukul 01.08 waktu setempat.

Dalam pernyataan resminya, maskapai ini menyatakan peristiwa yang dialami penerbangan pesawat bernomor KE631, yang berangkat dari Bandara Internasional Incheon Seoul-Incheon (ICN) pada pukul 10:20 UT menuju Bandara Cebu di Filipina in9i8 akibat cuaca buruk.

Tiba di Cebu pada pukul 14:12 UTC, pilot membatalkan approach pertama ke Landasan 22 CEB akibat badai petir di daerah tersebut dengan awan Cumulonimbus pada ketinggian 1.800 kaki.

Pilot kemudian melakukan approach kedua, yang kemudian juga dibatalkan pada pukul 14:26, tak lama setelah melintasi ambang landasan pacu. Pesawat selanjutnya terbang lagi dan berputar selama sekitar 30 menit sebelum melakukan upaya pendaratan yang ketiga.

Pukul 15:08 UTC (23:08 waktu setempat) pesawat akhirnya melakukan pendaratan di Landasan 22 CEB dan melewati ujung landasan hingga mengalami kecelakaan.

"Pesawat ini menyimpang dari landasan pacu karena cuaca buruk saat mendarat di Bandara Cebu. Rincian lebih lanjut akan disampaikan," lanjut rilis tersebut.

Pesawat diketahui menabrak antena localizer ILS untuk Landasan 04 usai setelah menabrak bagian landasan. Roda pendarat pada bagian hidung mengalami patah.

Sementar itu beberapa penerbangan yang dijadwalkan menuju ke CEB, dilaporkan telah dibatalkan atau dialihkan ke bandara terdekat yang aman. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel