-->

Kasus Virus Ebola Mulai Meningkat, Pemerintah Uganda Mulai Berlakukan Isolasi dan Lockdown

3 Kasus  Virus Ebola Mulai Meningkat, Pemerintah Uganda Mulai Berlakukan Isolasi dan Lockdown.lelemuku.com.jpg

NAIROBI, LELEMUKU.COM - Pemerintah Uganda menyebut 3 orang warganya sedang dirawat di dua unit isolasi Rumah Sakit di Kampala setelah dinyatakan positif Ebola varian Sudan pada Minggu (24/10/2022).

Total kasus yang tercatat di negara itu menjadi 7 dengan 1 orang dilaporkan meninggal dunia. Dengan total sejak wabah itu merebak yakni telah menginfeksi 75 orang dan menewaskan 28 orang.

3 kasus yang dikonfirmasi di Rumah Sakit Kampala adalah penularan virus pertama yang diketahui di kota itu, beberapa hari setelah kementerian informasi mengatakan wabah Ebola di negara itu telah terkendali dan diperkirakan akan berakhir pada akhir tahun 2022.

Menteri Kesehatan Jane Ruth Aceng dalam pernyataan persnya mengatakan pada Sabtu, 23 Oktober 2022 bahwa 3 orang dari 60 pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Mulago Kampala dinyatakan positif mengidap penyakit itu sehari sebelumnya.

Dia mengatakan tiga orang yang terinfeksi telah melakukan kontak dengan seorang pasien dari Distrik Kassanda, Uganda Tengah yang telah meninggal di RS Mulago.

"Mereka dinyatakan positif Ebola," kata Aceng.

2 pasien telah dipindahkan ke unit perawatan di sebuah rumah sakit di Entebbe, 41 km jauhnya dari RS Mulago, sementara 1 pasien kembali diisolasi di rumah sakit tersebut.

Pemerintah telah memberlakukan lockdown selama tiga minggu di sekitar Distrik Mubende dan Kassanda yang menjadi pusat penyebaran virus Ebola varian baru tersebut. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel