-->

PDIP Beri Sanksi Teguran Lisan pada Ganjar Pranowo


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapatkan sanksi teguran lisan dari Dewan Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ganjar mendapatkan sanksi tersebut setelah dimintai konfirmasi terkait pernyataannya siap maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar menjalani konfirmasi tersebut di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP,  Jakarta Pusat, pada hari ini, Senin, 24 Oktober 2022. Dia menerangkan pernyataannya itu kepada Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

“Demi menegakkan keadilan, kami jatuhkan sanksi teguran lisan kepada Ganjar sebagai kader,” kata Komarudin usai mengkonfimasi Ganjar.

Tidak melanggar aturan partai, tapi...

Komarudin menjelaskan, sebenarnya pernyataan Ganjar tidak melanggar aturan partai. Namun, kata dia, pernyataan ini menimbulkan multitafsir oleh publik.

“Tadi sudah disampaikan, setelah menilai dari aturan organisasi, meskipun tidak melanggar, tapi pernyataan ini menimbulkan multitafsir kepada publik,” kata dia.

Ganjar Pranowo tiba di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 15.58 WIB. Ia nampak mengenakan seragam PDIP lengkap dengan masker berwarna merah putih. Gubernur Jawa Tengah ini kemudian masuk ke Ruang Rapat II. Di sana, ia disambut oleh Hasto dan Komarudin.

Ganjar menyatakan siap maju pada Pilpres 2024 dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi swasta nasional.

"Kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap," kata Ganjar saat ditanya soal kesiapannya menjadi calon presiden.  

PDIP belum tentukan capres

PDIP sendiri hingga saat ini belum menentukan siapa calon presiden yang akan mereka usung pada Pilpres 2024. Hasto berkali-kali menegaskan bahwa keputusan soal sosok yang akan mereka usung berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Selain Ganjar, PDIP disebut memiliki kandidat lain, yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani yang tak lain merupakan putri dari Megawati. Sejumlah politikus PDIP pendukung Puan pun telah membuat tim yang disebut sebagai Dewan Kolonel.

Bukan hanya Ganjar Pranowo, Para anggota Dewan Kolonel ini juga telah mendapatkan surat peringatan dari Dewan Kehormatan PDIP. Mereka diantaranya adalah Trimedya Pandjaitan, Johan Budi Sapto Prabowo, Hendrawan Supratikno dan Masinton Pasaribu. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel