-->

Kota Suci Ayodhya di India Utara Pertahankan Rekor Dunia Menyalakan 1,5 Juta Lampu Minyak


NEW DELHI, LELEMUKU.COM - Kota suci Ayodhya di bagian utara India Sabtu malam (22/10) mempertahankan rekor dunia Guinnes setelah berhasil menyalakan lebih dari 1,5 juta lampu minyak dan menjaganya agar tetap menyala selama 45 menit, yang merupakan bagian dari perayaan Diwali atau Festival Cahaya Hindu.

Kota ini tahun lalu menyalakan 900.000 lampu minyak.

Perdana Menteri India Narenda Modi ikut menyaksikan pertunjukkan yang menakjubkan itu. Sementara ribuan pengunjung memadati tepian Sungai Saryu di mana lampu-lampu itu dinyalakan Sabtu malam. Pertunjukkan cahaya dan kembang api ikut menerangi kota itu dan tepian sungainya.

Ribuan warga kota juga menyalakan lampu di rumah-rumah dan kuli mereka.

Festival cahaya melambangkan kemenangan kebaikan atas kejahatan, menandai kembalinya Dewa Hindu Rama ke kediamannya setelah diasingkan selama 14 tahun, mengalahkan iblis mitologis Rahwana dan menyelamatkan istrinya yang diculik, Sita. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel