-->

Konsultan Lingkungan Temukan Pencemaran Radioaktif yang Berat di Sekolah Dasar AS

Konsultan Lingkungan Temukan Pencemaran Radioaktif yang Berat di Sekolah Dasar AS.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM —  Boston Chemical Data Corp menyatakan telah menemukan adanya kontaminasi radioaktif yang signifikan di Sekolah Dasar (SD) Jana di Distrik Hazelwood, Kota Florissant, dekat St. Louis di Negara Bagian Missouri, AS.

Dalam laporannya pada Sabtu 16 Oktober 2022, konsultan investigasi lingkungan itu menyatakan hal ini terjadi karena SD ini terletak di lokasi dimana senjata nuklir diproduksi selama Perang Dunia II, 

Laporan baru mengungkapkan berdasarkan pada sampel yang diambil pada bulan Agustus 2022 ditemukan limbah nuklir dari produksi senjata selama Perang Dunia ke II yang dibuang di sungai Coldwater Creek dekat Bandara Internasional Lambert St. Louis yang mengalir di dekat sekolah tersebut.

Selama 20 tahun, menurut laporan tersebut, militer AS telah berusaha membersihkan sungai tersebut dan ditemukan kontaminasi dengan tingkat yang rendah.

Namun mereka tidak pernah mengambil sampel di kawasan dekat sekolah tersebut. 

Hal ini diketahu setelah Boston Chemical melakukan pengambilan sampel di kawasan perpusataan, ruang kelas, lapangan dan taman bermain di sekolah tersebut.

Terungkap, tingkat isotop radioaktif timbal-210, polonium, radium dan racun lainnya "jauh melebihi" dari apa yang diharapkan Boston Chemical. 

Sampel debu yang diambil didalam sekolah juga ditemukan telah terkontaminasi.

Menghirup atau menelan bahan radioaktif ini dapat menyebabkan cedera yang signifikan, kata laporan itu.

“Program perbaikan yang signifikan akan diperlukan untuk membawa kondisi di sekolah sesuai dengan harapan,” kata laporan itu.

“Saya sangat sedih. Kedengarannya sangat klise, tapi itu membuat anda tak dapat bernafas,” kata Ashley Bernaugh, salah satu orang tua dari siswa di sekolah tersebut. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel