-->

Athenius Murip Jadi Irup Upacara HUT ke-77 TNI se-Garnisun Wamena

Athenius Murip Jadi Irup Upacara HUT ke-77 TNI se-Garnisun Wamena

WAMENA, LELEMUKU.COM - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-77 bertempat di lapangan Ma Kodim 1702/JWY (05/10/2022).

Hadir pada peringatan HUT TNI kali ini, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua S.H.,M.Si, Kapolres Jayawijaya AKBP Herman S. Napitupulu, Danlanud Wamena Letkol Pnb Yulianto Nurcahyo, Wadan Yonif 756/WMS Wayan Budi, Para Tokoh Masyarakat, Kepala Suku serta seluruh Instansi terkait.

Dalam hal ini Dandim 1702/JWY membacakan amanat Panglima TNI yaitu, "Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita.

"Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga

Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%"

Lanjutnya dalam amanat tersebut Panglima menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Disela-sela kegiatan dalam wawancaranya Dandim 1702/JWY menyampaikan bahwa, "Dengan Usia yang sudah dewasa, TNI akan terus bersinergi dengan Polri dan Pemerintah daerah dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Kab. Jayawijaya", ucap Dandim.

Lanjutnya Dandim menegaskan bahwa " TNI senantiasa membangun mekanisme kerja komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan nasional sebagai akumulasi menghadapi tantangan globalisasi yang berkembang dinamis disemua sisi kehidupan,"tutup Dandim.

Rangkaian Upacara HUT TNI ke-77 ini ditutup dengan melaksanakan Ibadah di masing-masing rumah ibadah dengan harapan agar kedepannya TNI selalu solid dan terus maju.

Dalam kesempatan ini pula dilaksanakan pemberian hadiah oleh Dandim 1702/JWY kepada Juara Voli Dandim Cup 2022, baik Putra maupun Putri mendapatkan uang pembinaan serta tropy, dimana juara 1 mendapatkan hadiah uang tunai 5 Juta rupiah, juara 2 mendapatkan 3 juta rupiah serta juara 3 mendapatkan 2 juta rupiah. (Kodim 1702)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel