-->

Proses Evakuasi dan Pemulihan pasca Badai Ian Terus Berlanjut di Florida


TALLAHASSEE, LELEMUKU.COM - Lebih dari 500.000 rumah dan tempat usaha di Florida masih belum menerima aliran listrik satu minggu setelah badai Ian menerjang negara bagian itu. Badai tersebut berdampak besar pada negara bagian tersebut dengan menimbulkan sejumlah kerusakan pada rumah warga dan fasilitas publik.

Ian mencapai daratan Florida pada Rabu (28/9) sebagai badai kategori 4 yang berbahaya dengan membawa angin berkecepatan 240 kilometer per jam dan memutus aliran listrik pada lebih dari 2 juta orang di wilayah tersebut.

Pejabat perusahaan listrik mengatakan kemungkinan besar aliran listrik dapat pulih dan setidaknya mengalir kepada 95 persen pelanggan pada Jumat (7/10) atau Sabtu (8/10) mendatang.

Lebih dari 1.500 orang telah diselamatkan ketika tim evakuasi melakukan pencarian dari rumah ke rumah di antara rumah-rumah dan bangunan yang hancur.

Korban tewas akibat Ian telah meningkat menjadi lebih dari 100 orang mulai dari Florida sampai ke negara bagian North Carolina, dengan mayoritas korban tewas berasal dari Florida.

Lebih dari 50 korban tewas dilaporkan terjadi di wilayah Lee County, Florida, yang didera badai keras ketika mencapai daratan. Menurut Reuters, 21 lainnya dilaporkan oleh pejabat negara bagian di sembilan wilayah county lainnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel