-->

Pembentukan Ikatan Keluarga Kira (IKK) di Kabupaten Mamberamo Tengah

Pembentukan Ikatan Keluarga Kira (IKK) di Kabupaten Mamberamo Tengah


KOBAKMA, LELEMUKU.COM – Keluarga besar Kira di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan membentuk ikatan demi mempererat rasa persaudaraan dan solidaritas satu sama lain.

Ikatan Keluarga Kira (IKK) memberikan kesempatan kepada semua orang Kira yang mendiami wilayah Kobakma agar saling dipersatukan dalam ikatan kehidupan bersama.

Pembentukan IKK Mamteng dilakukan di halaman rumah Ketua Terpilih IKK, Budi Yikwa pada Kamis, 30 Agustus 2022, pukul 15.00 WIT. Selain Yikwa, dipilih pula Wakil ketua Ikatan, Sekretaris Ikatan, Bendahara Ikatan dan anggota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yikwa mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan oleh seluruh keluarga besar Kira Mamteng.

Menurutnya ikatan itu akan terus ada untuk menguatkan tali persaudaraan seluruh anggota dalam dunia kerja dan seluruh aspek kehidupan.

“Ikatan ini mempersatukan kita untuk tinggal bersama dalam menjalin hubungan dengan baik,” ucap dia.

Yikwa pun menjelaskan sejarah awalnya kabupaten Mamberamo Tengah dimekarkan, dimana pertama sekali pihaknya membuat ikatan tersebut dengan nama ‘Ikatan Keluarga Besar Kelila’. 

Setelah terbentuk pihaknya berbincang kembali untuk memekarkan diri dari Kabupaten Jayawijaya, sehingga kabupaten Mamberamo Tengah ini ada.

“Kemudian sayangnya ikatan itu dengan sendirinya hilang, dan sekarang kami kembali membentuk ikatan lagi dengan nama IKK,” ungkapnya.

Kegiatan pembentukan IKK Mamteng dibuka dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Anas Zine Kogoya dibawa sorotan Tema ‘Membangun kebersamaan dan Menjaga Tali Persaudaraan Dalam Kasih Kristus’.  (Manggyzine)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel