-->

Serangan Israel Target Bandara Suriah Membuat Lubang di Landasan Pacu


YERUSALEM, LELEMUKU.COM - Serangan Israel yang menarget bandara Suriah membuat lubang di landasan pacu, dan juga merusak jalanan beraspal dan sebuah struktur di sisi militer bandara itu. Itulah salah satu kesimpulan kantor berita Associated Press, Jumat (2/9), berdasarkan hasil analisis foto-foto satelit.

Serangan yang terjadi pada Rabu malam di Bandara Internasional Aleppo itu terjadi hanya beberapa bulan setelah serangan Israel sebelumnya menghancurkan landasan pacu di bandara utama negara itu di ibu kota, Damaskus, terkait pengiriman senjata Iran ke negara itu.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, mengakui terjadinya serangan itu, Rabu, tanpa memberikan rincian tentang kerusakan atau apa yang menjadi sasaran.

Foto-foto satelit yang diambil padaKamis oleh Planet Labs PBC menunjukkan sejumlah kendaraan berkumpul di sekitar lokasi salah satu serangan di bandara, dekat tepi barat landasan pacu satu-satunya. Serangan itu merobek landasan pacu, serta memicu kebakaran rumput di lapangan terbang itu.

Di sebelah selatan landasan pacu yang rusak, tepatnya di sisi militer bandara itu, puing-puing berserakan setelah serangan lain menghantam sebuah benda di jalanan beraspal dan struktur lainnya.

Suriah, seperti banyak negara Timur Tengah, memiliki bandara untuk penggunaan ganda -- sipil dan militer. Penerbangan di bandara telah terganggu akibat serangan-serangan itu.

Syrian Observatory for Human Rights, sebuah organisasi pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris, menuduh Israel menarget pengiriman misil Iran ke bandara Aleppo dengan serangan itu.

Iran, serta kelompok militan Hizbullah Lebanon, sangat penting dalam membantu Presiden Suriah Bashar Assad tetap berkuassejak perang saudara pecah di negara itu pada 2011. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel