-->

Fredrickus Maclarimboen Ikut Panen Kangkung Kasuari Polsek Sentani Timur

Fredrickus Maclarimboen Ikut Panen Kangkung Kasuari Polsek Sentani Timur

SENTANI, LELEMUKU.COM - Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di daerah Papua. Salah satunya melalui kegiatan pembinaan petani sayur mayur, spot pertanian milik Ibu Antoneta Ohee.

Kegiatan panen raya dilaksanakan di Kampung Asei Besar Sentani Timur. Kegiatan dihadiri oleh AKBP Fredrickus. W. A. Maclarimboen, S.IK., M. H didampingi Kasat Binmas Polres Jayapura Iptu I Made Ambo Arjan, S.H, M.H Bripka Awal Abarudin, S.H, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur Aipda Paulus Makuba dan Bripka Sukadi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, S.IK., MH menyampaikan himbauan berupa pesan – pesan Kamtibmas, antara lain, “Terimakasih kepada Ibu Antoneta Ohee karena bibit yang kami berikan sudah menghasilkan dan dapat di jual hasilnya untuk meningkatan perekonomian keluarga.

Dalam kunjungannya AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, S.IK., MH didampingi Iptu Ambo dan Ibu Antoneta Ohee juga melakukan panen perdana pertanian sayur Kangkung, Terong hasil budidaya bibit sayuran yang diberikan oleh Binmas Polres Jayapura.

Kapolres menyatakan bahwa pihakya mengajak Ibu Antoneta Ohee Matuan untuk selalu menjaga Kamtibmas dan juga mendukung Penyelanggaraan KONGRES AMAN VI yang akan dilaksanakan 24-29 Oktober 2022. 

“Kedatangan kami untuk mengecek perkembangan sayuran di kebun Ibu Antoneta Ohee dimana saat ini terlihat sangat subur dan kami juga bersama keluarga Ibu Antoneta Ohee melakukan panen pertama dari hasil kebun Binaan Binmas Noken dengan harapan hasil pertanian ini dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga Ibu Antoneta Ohee,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga bahwa kunjungan pada spot petani binaan KASUARI merupakan bentuk kepedulian Polres Jayapura  dalam meningkatkan Ketahanan pangan warga Masyarakat Kabupaten Jayapura.

Ibu Antoneta Ohee tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya atas Bantuan Bibit Sayur Mayur, sehingga saat ini sudah dapat memanen dan merasakan hasil dari Bantuan dari Polres Jayapura. Kami Kelompok Tani akan mengolah dan memanfaatkan bantuan dari Polres Jayapura guna meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel