-->

Cegah Virus PMK, Bandara Sentani Pasang Karpet Disinfectant

Cegah Virus PMK, Bandara Sentani Pasang Karpet Disinfectant

SENTANI, LELEMUKU.COM - PT Angkasa Pura I Bandara Sentani bersama Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura memasang fasilitas karpet desinfektan di Bandara Sentani Jayapura untuk mencegah masuknya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada selasa (26/7/2022).

Legal and Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani menyampaikan, pemasangan karpet desinfektan ini sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian PMK yang kemungkinan terbawa oleh penumpang.

Karpet desinfektan ini berguna untuk mencegah virus PMK kemungkinan terbawa oleh penumpang melalui   alas kaki yang dikhawatirkan akan menular ke hewan ternak tambah Surya.

Kami berharap, agar seluruh penumpang yang tiba di Bandara Sentani dapat melewati karpet desinfektan agar dapat memitigasi risiko penyebaran virus PMK.

Karpet desinfektan ini akan terus dikontrol oleh pihak  Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala guna menjaga agar karpet tersebut tetap efektif berfungsi untuk mencegah virus masuk ke Papua.

Sebagai tambahan informasi Bandara Sentani pada tanggal 1 - 26 Juli mencatat sebanyak 140.947 pergerakan penumpang yang terdiri dari 69.350 penumpang datang dan 71.597 penumpang berangkat.

Sedangkan untuk pergerakan pesawat naik 38% yakni 3.303 total pergerakan pesawat yang datang maupun berangkat naik, dibandingkan tahun lalu yakni sebanyak 2.385. 

Selanjutnya untuk jumlah kargo di Bandara Sentani juga mengalami kenaikan sebesar 33% yakni sebanyak 7.764.549  kg dibanding periode Juli tahun lalu sebanyak 5.837.830 kg. (HumasAP1)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel