-->

Polisi Konsisten Ajar Baca Tulis di Nimbokrang Jayapura

Polisi Konsisten Ajar Baca Tulis di Nimbokrang Jayapura

SENTANI, LELEMUKU.COM - Gerakan baca tulis (gabus), program yang digagas Kapolres Jayapura tetap konsisten mengajarkan anak - anak Papua khususnya Kab. Jayapura dalam mengentaskan buta aksara.

Diajarkan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Nimbokrang Bripka Amri, dengan beralaskan rerumputan dan dibawah rindangnya pohon, anak - anak yang masih berstatus sekolah dasar tetap antusias dan cukup serius memperhatikan apa yang diajarkan dan sesekali menulis kalimat di papan tulis yang sudah disediakan Bhabinkamtibmas. Kegiatan belajar mengajar ini berlangsung di Kampung Warombaim Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura. Kamis, 16/06/2022 sore.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda Yoga Dwi Arjuna S.Tr.k menjelaskan selain pendidikan formal sekolah dasar anak - anak tersebut juga cukup antusias mengikuti program gabus "rata - rata usia mereka 10 hingga 12 tahun, status mereka masih sekolah dasar namun dengan adanya program gerakan baca tulis yang digagas Kapolres Jayapura anak - anak ini cukup konsisten mengikutinya, terbukti mereka belajar bersama Bhabinkamtibmas sejak bulan Februari 2022 hingga saat ini, " katanya.

Lanjut Kapolsek, "inovasi gerakan baca tulis (gabus) merupakan program dalam membantu pemerintah menghapus buta aksara, terutama di sela - sela anak - anak tidak bersekolah atau libur, luasnya wilayah Kab. Jayapura yang terdiri dari 19 Distrik dapat dijangkau para Bhabinkamtibmas kami, perkembangan anak - anak ini cukup baik sejak bulan Februari hingga saat ini dari masih kurang hingga sudah bisa lancar membaca dan menulis," pungkasnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel