-->

Nobuo Kishi Terima Panglima Armada Pasifik AS Jalin Hubungan Kerja Sama di Tengah Lingkungan Keamanan


TOKYO, LELEMUKU.COM - Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi pada Jumat (24/6) bertemu Panglima Armada Pasifik Amerika Laksamana Sam Paparo di Tokyo. Ia memuji "hubungan kerja sama yang erat" di tengah lingkungan keamanan yang semakin "parah" di wilayah tersebut.

Kishi mengatakan kehadiran Angkatan Laut Amerika sangat diperlukan untuk mempertahankan dan memperkuat Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Sedangkan Paparo mengatakan aliansi Amerika-Jepang adalah landasan keamanan di Pasifik.

Mengingat parahnya lingkungan keamanan, Kishi mengatakan, diperlukan pendalaman lebih lanjut kerja sama antara Pasukan Bela Diri Maritim Jepang dan Angkatan Laut Amerika.

Paparo mengatakan kepada Kishi bahwa koordinasi dan integrasi yang ketat dari Pasukan Bela Diri Maritim Jepang dan angkatan laut Amerika "telah berjalan dan melampaui kemungkinan operasi musuh kita."

Setelah 10 tahun secara stabil meningkatkan belanja militernya, Jepang telah berjanji akan lebih meningkatkan kesiapan militer dalam lima tahun ke depan dan sedang merevisi strategi keamanannya dalam menghadapi ancaman dari China, Korea Utara dan Rusia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel