-->

Daniel Eduard Indey Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2022

Daniel Eduard Indey Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2022

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Eduard Indey, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Inspektur Daerah dan Para Inspektur Pembantu Wilayah mengikuti acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Interen (RAKORNAS WASIN) Pemerintah Tahun 2022 secara virtual bertempat di ruang Vicon Lt.3 Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tema 'Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri' dan langsung dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo pada Selasa, 14 Juni 2022.

Dalam sambutan Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan beberapa arahan terkait pengawasan untuk ditindak lanjuti oleh  seluruh petugas pengawas dan seluruh kepala daerah dengan memperhatikan kondisi yg terjadi saat ini dimana hampir seluruh daerah mengalamai ancaman inflasi. 

Oleh sebab itu, perlu untuk dipersiapkan kebutuhan pangan dan energi dalam jumlah besar dengan mengoptimalkan semua sumber daya yg dimiliki. 

Jokowi juga menghimbau agar dari pemerintah pusat sampai ke daerah, dalam proses pengelolaan APBN dan APBD harus memperhatikan 3 hal yakni, harus menciptakan nilai tambah.

Dapat membangkitkan pertumbuhan kkonomi dalam negeri dan pengelolaan keuangan secara efisien, pembelanjaan dari APBN dan APBD harus dioptimalkan pada belanja hasil produksi rakyat (produk dalam negeri), semua produk lokal dalam daerah harus di masukan dalam E-Katalog lokal dan harus di kawal serta diawasi oleh APIP. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel