-->

7 Penumpang Susi Air Berhasil Dievakuasi Heli Caracal TNI AU

7 Penumpang Susi Air Berhasil Dievakuasi Heli Caracal TNI AU

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 7 penumpang pesawat Susi Air (Pilatus Porter PC-6) PK BVM berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat menggunakan heli Caracal milik TNI-AU, Kamis (23/6/2022) pukul 12.00 WIT.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Slamet Suhartono mengatakan, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 7 korban pesawat Susi air yang mengalami lost contact saat perjalanan dari Duma ke Timika.

"Kita (tim SAR gabungan TNI Polri) telah melaksanakan tugas kemanusiaan evakuasi korban dari pesawat Susi Air yang terjadi crash," kata Danlanud. 

Sebanyak 7 korban selamat pesawat Susi Air berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian ke bandara Mosez Kilangin dengan kondisi luka-luka, kemudian seluruh korban dibawa ke RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan medis.

"Dari 7 korban itu, ada yang patah kaki, patah tangan dan pendarahan tapi semua kondisi selamat dan sudah di evakuasi ke rumah sakit," kata Danlanud. 

Hingga saat ini belum dipastikan penyebab terjadinya lost contact pesawat Susi Air (Pilatus Porter PC-6) PK BVM yang berangkat dari bandara Mosez Kilangin Timika tujuan Doema

Untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat perlu dilakukan investigasi oleh tim KNKT terkait penyebabnya jatuhnya pesawat naas tersebut.

"Untuk informasi awal yang kita dapatkan dari pilot bahwa terjadi crash saat perjalanan dari Duma ke Timika, jadi pesawatnya airborn," kata Danlanud. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel