-->

Robert Mayaut Ungkap Kendala Pembangunan Jalan Tembus Bandara Baru Timika

Robert Mayaut Ungkap Kendala Pembangunan Jalan Tembus Bandara Baru Timika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pembangunan jalan dari Bundaran Petrosea tembus bandara UPBU Mosez Kilangin yang hingga saat ini belum juga dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mimika lantaran terkendala status tanah. 

"Kalau tidak terkendala tanah berarti kita sudah masuk, jadi kemarin dewan kunker mereka bilang mau pendekatan dengan yang punya tanah," kata Kadis PUPR Robert Mayaut di Pusat Pemerintahan, SP3, Senin (22/5/2022). 

Robert mengatakan, status tanah yang akan dibangun jalan dari bandara tembus bundaran Petrosea telah diurus oleh mantan kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, namun masih ada satu pemilik tanah yang mematok tanahnya dengan harga tinggi. 

Sementara untuk pembayaran tanah-tanah tersebut disesuaikan dengan tim apresial yang diutus untuk melakukan penilaian.

"Waktu pak Homobore menjabat itu sudah oke cuma ada satu ibu yang minta dengan harga yang tidak wajar padahal tim apresial sudah turun dan menilai, jadi tidak bisa minta harga melebihi itu, nanti pemerintah disalahkan," ungkapnya.

Akibat kendala tersebut, pihak DPRD Mimika yang berada di Komisi C DPRD Mimika akan berupaya untuk berkomunikasi langsung dengan pemilik tanah agar secepatnya pembangunan jalan tersebut dapat terealisasi. 

"Pada intinya bapak-bapak dewan yang berusaha untuk pendekatan dengan ibu yang bersangkutan," jelasnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel