-->
Tabloid Lelemuku

Andres Manuel Lopez Obrador Ancam Boikot KTT Negara-negara Amerika


MEKSIKO, LELEMUKU.COM - Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador tidak akan hadir pada KTT Negara-Negara Amerika bulan depan di LA apabila pemerintahan Biden tidak mengundang Kuba, Nicaragua, dan VenezuelA, katanya pada Selasa.

“Kalau mereka mengecualikan, kalaU tidak semuanya diundang, seorang wakil pemerintah Meksiko akan pergi, tetapi saya sendiri tidak,” kata Lopez Obrador, yang baru kembali dari lawatan ke Kuba. DIa mengatakan, Menlunya, Marcelo Ebrard akan hadir.

Lopez Obrador selama berminggu-minggu telah memperingatkan agar tidak ada negara yang dikecualikan dari KTT itu.

Bulan lalu, Asisten Menlu AS untuk Hemisfer Barat, Brian Nichols, mengatakan, tidak mungkin ketiga negara itu akan diundang.

Isu migrasi di perbatasan AS – Meksiko diduga akan jadi topik hangat pada KTT ini. Jadi, absennya Lopez Obrador akan sangat berpengaruh.

Meksiko bukan satu-satunya negara yang mempertimbangkan untuk memboikot KTT ini, pemimpin dari beberapa negara Karibia telah mengancam tidak akan datang apabila AS mengundang pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido, yang oleh AS diakui sebagai pemimpin resmi negara itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by