-->

Paulus Waterpauw Resmi Gantikan Dominggus Mandacan Memimpin Papua Barat

Paulus Waterpauw Resmi Gantikan Dominggus Mandacan Memimpin Papua Barat.lelemuku.com.jpg
JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM -  Komjen (Purn) Paulus Waterpauw akan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat pada Kamis, 12 Mei 2022. Ia akan mengantikan Dominggus Mandacan yang memasuki akhir masa jabatan pada Mei 2022.

Menurut informasi yang didapat Lelemuku.com, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah membuat undangan pelantikan Pj Gubernur Papua Barat yang ditandatangani Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, pada 10 Mei 2022.

Pelantikan Waterpauw dan 2 orang penjabat gubernur lainnya ini akan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dua orang lainnya yakni, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat dan Sekda Banten Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten

Sementara untuk pengganti Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie masih belum dipublikasikan.

Sebelumnya, kabar mengenai pelantikan lima orang pj gubernur oleh Mendagri ini disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Pelantikan pejabat gubernur kali ini tidak dapat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo sebab saat ini dan dalam beberapa waktu kedepan presiden sedang berada di Washington DC, Amerika Serikat guna menghadiri KTT Khusus ASEAN-Amerika Serikat.

Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kemendagri, Komjen Paulus Waterpauw lahir di Fakfak, Papua Barat pada 25 Oktober 1963.

Berbagai posisi strategis pernah dijabat oleh Komjen Paulus Waterpauw. Sebelum menjabat menjabat sebagai Deputi di BNPP, Komjen Paulus Waterpauw menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Ia pernah menjadi Wakapolda Papua pada 2011, Kapolda Papua Barat pada 2014, Kapolda Papua pada 2015, dan Wakabaintelkam Polri pada 2017.

Selain itu, ia juga pernah memegang komando sebagai Kapolda Sumatra Utara dan Kapolda Papua pada 2019. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel