-->

Juan Orlando Hernades Mengaku Tidak Bersalah Atas Tuduhan Penyelundupan Narkoba


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Mantan Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez, pada Selasa (10/5), mengaku tidak bersalah atas tuduhan penyelundupan narkoba dan kepemilikan senjata api di pengadilan federal Manhattan, Amerika Serikat, sementara pengacaranya mengeluhkan kondisi kliennya selama di penjara.

Jaksa AS menuduh Hernandez, seorang mantan sekutu AS, menerima jutaan dolar dari pengedar narkoba dengan imbalan mendapat perlindungan dari penangkapan saat ia memimpin Honduras dari 2014 hingga Januari tahun ini. Jaksa mengatakan Hernandez menggunakan uang itu untuk memperkaya dirinya sendiri dan membiayai kampanye politiknya.

Hernandez, yang diekstradisi dari negara Amerika Tengah itu bulan lalu, mengaku tidak bersalah atas tiga tuduhan kriminal - termasuk berkonspirasi untuk mengimpor kokain dan kepemilikan senjata ketika didakwa di hadapan Hakim Distrik AS Kevin Castel.

Mantan presiden itu memasuki ruang sidang dengan mengenakan T-shirt biru dengan rantai di pergelangan kakinya, dan berbicara singkat dalam bahasa Spanyol melalui penerjemah untuk mengatakan bahwa ia tidak bersalah.

Hernandez sebelumnya sudah membantah tuduhan-tuduhan itu, dengan menggambarkan dirinya sebagai lawan sengit kartel narkoba dan menuduh para penyelundup mencemarkan namanya sebagai tindakan balas dendam dan untuk meringankan hukuman mereka

Pada persidangan itu, pengacaranya Raymond Colon mengatakan Hernandez ditahan di sel isolasi di Pusat Penahanan Metropolitan Brooklyn dan tidak diizinkan untuk menelepon keluarganya. Colon mengatakan ia beberapa kali tidak diijinkan mengunjungi Hernandez meskipun sudah berkunjung sekali dan para asistennya telah mengunjungi Hernandez. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel