-->

Panitia Kongres AMAN VI di Tabi dan Pemkab Jayapura Gelar Sosialisasi di Kota Jayapura

Panitia Kongres AMAN VI di Tabi dan Pemkab Jayapura Gelar Sosialisasi di Kota Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Panitia Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nasional (AMAN) VI Tahun 2022 di Tabi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua melakukan sosialisasi guna menyukseskan kegiatan tersebut di Gedung Serba Guna Sian Soor Kantor Walikota Jayapura pada Rabu, 11 Mei 2022.
Menurut informasi yang diterima Lelemuku.com, sosialisiasi di wilayah Adat Tabi tersebut dilaksanakan secara bertahap mulai dari wilayah Kota Jayapura. Selanjutnya Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya 

Wakil Walikota (Wawali) Jayapura Dr. Rustam Saru, M.MR didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi, M.KP membuka kegiatan sosialisasi yang dihadiri masyarakat adat di Kota Jayapura tersebut. 

Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah wujud menggagas semangat Kongres masyarakat Adat se Indonesia di wilayah adat Tabi.

"Wilayah Adat Tabi terdiri dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya sehingga dengan spirit tersebut maka hari ini dikota Jayapura megawali Sosialisasi di satu kota dan empat kabupaten dan menyampaikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah kota Jayapura sebagai salah satu tempat diselenggarakannya Kongres AMAN," kata dia. 

Sedangkan menurut Wakil Walikota Jayapura Dr. Rustan Saru, MMT sosialisasi Kongres AMAN ini sangat penting karena masyarakat harus tahu dulu dengan baik mengenai Kongres AMAN ke VI Tahun 2022 di Wilayah Adat Tabi. 

Dalam sosialisasi tersebut tercapai kesepakatan untuk melakukan perencanaan secara terstruktur, sistematis dan pembagian Tugas yang jelas bagi tiap wilayah Adat guna menyukseskan Kongres Aman. 

Perlu adanya koordinasi yang lebih intens dari 5 Pemda di wilayah adat Tabi guna mendukung kongres AMAN dengan 5 wilayah adat saling membantu untuk menyukseskan kegiatan ini. 

Akomodasi disiapkan secara baik karena menyambut tamu yang datang dari luar Papua. Perlu ada penyesuaian Anggaran pada ABT nanti untuk Pemkot dan Kampung untuk Menyukseskan Kongres AMAN 

Para ondoafi dan Kepala Kampung di Kota Jayapura juga diminta untuk mensosialisasikan Kongres AMAN kepada masyarakat adat dengan baik. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel