-->

Moeldoko akan Jadikan Potensi Perikanan di Biak Numfor Sebagai Kekuatan SDM

Moeldoko akan Jadikan Potensi Perikanan di Biak Numfor Sebagai Kekuatan SDM

BIAK, LELEMUKU.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) TNI DR. Moeldoko mengatakan, potensi besar dibidang perikanan harus dijadikan kekuatan sebagai sumber daya alam (SDA) yang memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Oleh karena itu, potensi perikanan yang besar itu perlu dikelola dengan baik dan tentunya perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk komponen masyarakat untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi dimaksud.

“Kita melihat potensi perikanan, tapi jangan hanya bicara potensi perikanan,  kalau potensi tidak jadikan kekuatan, kalau hanya bicara potensi besar itu hanya imajinasi. Tapi kalau kita Kelola dengan baik potensi ini maka akan menjadi kekuatan, dan hasilnya bisa dinikmati,” ujar Moeldoko

Terkait dengan itu, masih lanjut Moeldoko, maka potensi perikanan laut yang luar biasa perlu dikelola dengan sebaik mungkin dengan menggalang semua kekuatan, termasuk dukungan dari masyarakat sendiri diharapkan.

Sementara pemerintah pusat, masih kata Moeldoko, juga akan memikirkan dan mendukung upaya itu dengan kewenangannya, salah satunya  memikirkan jalur penerbangan internasional dan sejumlah dukungan lainnya. 

“Sekarang bagaimana membangun kekuatan,, caranya bagaimana, mempermudah izin, memberikan insentif ke investor, masyarakat mendukung upaya pemerintah, 

Sementara itu Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M,Pd mengatakan pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Biak Numfor telah membangun komunikasi dengan semua pihak terkait, baik investor maupun pemerintah pusat terkait dengan dukungan terhadap optimalisasi pengelolaan sektor perikanan. 

“Untuk tahap awal, khusus untuk ekspor sudah tuntas pembangunan Cold Storage yang akan digunakan penampungan ikan sementara yakni UPI (unit pengelolaan ikan) yang dibangun pihak investor, dalam waktu dekat akan beroperasi,” kata Bupati disela-sela mendampingi Kepala KSP Moeldoko melihat dari dekat UPI di PT. Pelindo Biak.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel