-->

Maluku Rahi WTP 3 Kali Berturut-turud, Murad Ismail Ungkap 2 Makna Penting


 AMBON, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, menerima Laporan Hasil Keuangan dari BPK RI Perwakilan Maluku, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Maluku di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Jumat (27/05/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur katakan, sesuai amanat undang-undang Nomor 1 Tahun 2004, tentang perbendaharaan negara, dan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Provinsi Maluku telah memenuhi kewajiban konstitusionalnya.

“Terhadap laporan keuangan pemerintah provinsi Maluku tahun anggaran 2021, dengan capaian opini WTP 3 kali secara berturut-turut, ini memiliki dua makna penting,”ungkap Gubernur.

Menurutnya makna yang pertama, menjadi tantangan bagi Pemprov Maluku untuk harus tetap mempertahankan bahkan ditingkatkan lagi penyajian laporan keuangan maupun tata kelolanya.

“Kedua menjadi motivasi agar kita lebih kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, dalam proses-proses pembangunan di Provinsi Maluku,”tandasnya.

Gubernur tegaskan dirinya sangat bangga dan menyambutnya hasil WTP ini sebagai prestasi bersama, untuk Maluku yang terkelola secara jujur dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.

Dengan raihan WTP 3 kali berturut-turut, Gubernur menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya.

“Pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia.
Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, yang senantiasa melakukan pengawasan selama pelaksanaan APBD provinsi Maluku tahun anggaran 2021
,”jelasnya. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel