-->

Kebakaran Hutan Terbesar dalam Sejarah di Negara Bagian New Mesiko


MEXICO, LELEMUKU.COM - Dua kebakaran yang bersatu dan menimbulkan kebakaran hutan terbesar dalam sejarah New Mexico ternyata adalah kebakaran yang disengaja oleh pengelola hutan sebagai langkah pencegahan, penyelidik federal mengumumkan Jumat (27/5).

Temuan ini bisa berimplikasi pada penggunaan kebakaran yang disengaja pada masa depan untuk membatasi penumpukan vegetasi kering di tengah moratorium Dinas Kehutanan Amerika pada praktik itu. Cara itu juga bisa memengaruhi pertimbangan rumit tentang bantuan darurat dan tanggung jawab atas kebakaran yang menyebar seluas 1.260 km2 dan menghancurkan ratusan bangunan.

Kedua kebakaran itu bergabung jadi satu bulan April lalu dan membentuk kobaran api besar di ujung selatan Pegunungan Rocky.

Pada Jumat, penyelidik mengatakan, hasil pelacakan sumber kebakaran kedua membawa mereka ke sisa-sisa kebakaran musim dingin yang disengaja yang padam ditimpa berkali-kali badai salju tetapi berkobar lagi bulan lalu.

Penyelidik mengatakan "pembakaran yang disengaja” dimulai pada Januari di Gallinas Canyon di Hutan Nasional Santa Fe di luar Las Vegas, New Mexico, dan tuntas pada hari-hari terakhir bulan itu. Kebakaran dilaporkan terjadi lagi di wilayah yang sama pada 9 April dan tidak terkendali 10 hari kemudian akibat kondisi kering, panas dan berangin, menurut temuan penyelidik Dinas Kehutanan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel