-->

Kelompok Musik Pop ABAB Swedia Kembali Beraksi di Konser Voyage di London


LONDON,LELEMUKU.COM - Empat puluh tahun setelah terakhir tampil live, kelompok musik pop terkenal Swedia ABBA kembali beraksi di atas panggung.

Kali ini mereka tampil di panggung digital lewat pertunjukan inovatif yang diberi nama ABBA Voyage.

Pertunjukan tersebut dibuka untuk umum di London pada Jumat (27/5), sehari setelah pemutaran perdananya yang dihadiri oleh para penggemar berat, selebriti dan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

Seluruh empat personil ABBA – Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson dan Anni-Frid Lyngstad – hadir di acara itu sebagai tamu kehormatan. Mereka muncul di depan umum bersama-sama untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Mereka tidak beraksi di atas panggung, melainkan duduk di barisan kursi penonton.

Pertunjukan yang digelar di ABBA Arena, yang berkapasitas 3.000 tempat duduk, itu sepenuhnya merupakan hasil rekayasa teknologi canggih. Yang hadir dipanggung adalah versi avatar dari para personil ABBA sewaktu mereka masih muda, tepatnya pada masa kejayaan mereka tahun 1970-an.

Empat anggota band itu – dua pasangan menikah selama masa kejayaan ABBA, meskipun sekarang sudah lama bercerai -- mendapat tepuk tangan meriah sewaktu mereka membungkuk di akhir pertunjukan pada hari Kamis, 50 tahun setelah mereka membentuk ABBA, dan 40 tahun setelah mereka berhenti tampil live.

Banyak kritikus seni memuji pertunjukkan itu. Mereka memperkirakan pertunjukkan serupa yang menghadirkan kelompok-kelompok musik legendaris lain akan segera hadir. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel