-->

Joe Biden Lakukan Kunjungan ke Jepang untuk Perundingan Ekonomi


AKSAKA,LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah tiba di Jepang, persinggahan kedua dari kunjungan pertamanya ke wilayah Asia sebagai presiden.

Jadwal Biden selama dua hari ke depan cukup padat. Pada Senin (23/5), ia akan bertemu dengan Perdana Menteri Fumio Kishida dan Raja Naruhito. Biden juga akan mempromosikan sebuah inisiatif perdagangan multinasional yang dipimpin oleh AS. Pada Selasa (24/5), ia akan bergabung dengan para pemimpin India, Australia dan Jepang untuk KTT kelompok empat negara atau yang juga dikenal dengan forum Quad.

Biden mendarat di Pangkalan Udara Yokota di luar Tokyo setelah menghabiskan dua hari di Korea Selatan, kunjungan yang menggarisbawahi komitmen ekonomi AS terhadap kawasan tersebut.

Para pejabat AS hanya bisa berspekulasi apakah Korea Utara akan menguji coba rudal berkapasitas nuklir atau bom ketika pemimpin AS mengunjungi kawasan itu, setelah Korut mengabaikan upaya diplomasi Washington.

Diktator Korea Utara Kim Jong Un tidak melakukan uji coba ketika Biden berada di Korea Selatan, tapi para pejabat AS tidak tahu menahu apakah uji coba itu akan terjadi atau tidak. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel