-->

Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan Serukan Aksi Anti-Pemerintah di Islamabad


LAHORE,LELEMUKU.COM - Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Minggu (22/5) mengumumkan akan memimpin sebuah aksi anti-pemerintah yang damai di ibu kota, Islamabad, pekan ini guna menyerukan diadakannya pemilu baru.

Khan meminta para pendukung Partai Tehreek-e-Insaf (PTI) dan rakyat Pakistan pada umumnya untuk datang ke kota itu dan mengikuti aksi yang akan dimulai pada Rabu (25/5). Ia mengatakan aksi itu pada akhirnya akan berkembang menjadi aksi duduk dan akan terus digelar hingga tuntutannya dipenuhi.

Sebuah aliansi yang dipimpin kelompok oposisi berhaisl menggulingkan Khan dari jabatannya pada bulan lalu lewat mosi tidak percaya parlemen, mengakhiri pemerintahannya yang hampir berusia empat tahun. Saingan berat politiknya, Shehbaz Sharif, menggantikannya sebagai kepala koalisi baru yang berkuasa.

"Kita tidak akan menerima pemerintahan ini dalam situasi apapun," kata Khan dalam konferensi pers yang disiarkan televisi di Kota Peshawar, ketika mengumumkan rencananya. Ia memperingatkan pihak berwenang agar tidak menghalangi aksi itu.

Menteri Informasi Marriyum Aurangzeb mengkritisi seruan Khan dan menolak tuntutan untuk mengadakan pemilu awal. Ia mengatakan Khan "tidak bisa menekan pemerintah untuk mengumumkan pemilihan umum dengan cara mengancam."

Aurangzeb mengatakan pemilu baru akan diumumkan oleh pemerintahannya dengan "berkolaborasi dan berdasarkan kesepakatan dengan semua sekutu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel